Koperasi PPN Lampung Sejahtera Bersama PT CPI Feedmill Bagikan 2 Ton Telur untuk Warga Hadapi Covid-19

0
151
Ir. Jenny Soelistiani, MM. Ketua PPN Lampung saat bagikan paket telur ke warga.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG – Surplus produksi telur di Lampung Koperasi Pinsar Petelur Nasional (PPN) Lampung Sejahtera bersama PT. CPI Feedmill membagikan 2 ton telur kepada sejumlah warga di dua wilayah yakni Bandar Lampung dan Lampung Selatan,dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Hadi Wudajad, S. PT. GM Marketing CPI Silo menerangkan, pihak pabrik sengaja membeli telur dari para peternak anggota koperasi.

“Sumbangan ini diserahkan kepada warga yang terdampak di desa Rejomulyo, Sindangsari, dan Serdang kecamatan Tanjung Bintang kabupaten Lampung Selatan, dan warga di Bandar Lampung yang berada di sekitar pabrik di jalan Sutami, Sukarame Bandar Lampung,”  terangnya, Rabu (6/5/2020)

Menurutnya, pandemi covid 19 yang telah berlangsung beberapa bulan memberikan dampak luas bagi masyarakat tidak saja korban jiwa namun juga membatasi aktifitas semua orang.

Selain itu juga, banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi karena harus kehilangan pekerjaan atau berkurangnya pendapatan sehingga menurunkan daya beli serta berdampak terhadap rendahnya pemenuhan makanan yang bergizi khususnya protein hewani sehingga rentan terhadap penularan penyakit.

Sementara itu Ir. Jenny Soelistiani, MM. Ketua PPN Lampung mengungkapkan bahwa wabah ini juga berdampak bagi para peternak petelur yaitu merosotnya harga jual barang karena permintaan yang sedikit, sehingga penjualan turun karena daya beli masyarakat yang rendah sehingga berakibat kerugian.

“Tentunya harga jual telur lebih rendah dari biaya pokok produksi akan sebabkan kerugian bagi para peternak. Maka kita melakukan kegiatan peduli COVID-19 ini dengan memberikan sumbangan telur kepada warga sekitar pabrik yang dibeli dari para peternak anggota koperasi,” jelasnya.

Dalam sumbangan yang diberikan sebanyak 2 ton dan dibagikan kepada 950 kepala keluarga (KK) dalam dua wilayah,diharapkan kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat bagi warga penerima manfaat.

BACA JUGA:  Indosat Ooredoo Luncurkan IDCamp

Menurut dia, kegiatan tersebut dalam upayanya meningkatkan daya tahan dan kekebalan terhadap penyakit khususnya menghadapi pandemi virus Corona serta memperlancar penjualan telur para peternak.

“Tidak hanya itu kegiatan ini juga guna mendukung program pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat dengan menyediakan protein hewani yang bersumber dari telur ayam ras,” ungkapnya.

“Dan untuk di ketahui Lampung juga surplus atau kelebihan akan produksi telur ayam.Pihaknya mengaku setiap hari untuk wilayah jakarta telur tersebut dipasok ke jakarta mencapai 30 hingga 50 ton,” pungkas Jenny Soelistiani.***

Editor : Robert

Facebook Comments