Peduli Covid-19, SMA Xaverius Bandarlampung Berbagi Paket Sembako

0
260
“Aksi Sosial SMA Xaverius Bandarlampung di Tengah Pandemi”disalurkan kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah, pramubakti, security, pensiunan, dan awak media partner pada Jumat (08/05/2020).

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Melalui Program gerakan “Aksi Sosial SMA Xaverius Bandarlampung di Tengah Pandemi”, Keluarga besar sekolah ini berbagi paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan disalurkan kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah, pramubakti, security, pensiunan, dan awak media partner pada Jumat (08/05/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang berdampak  Covid-19. “Karena keprihatinan kami (Keluarga SMA Xaverius) melihat dampak covid 19 terhadap kehidupan masyarakat yang semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Xavaerius Bandarlampung, Martha Rini Suharti .

Menurut Rini, sumber paket sembako berasal dari tenaga pengajar dan karyawan SMA Xaverius Bandarlampung. “Donasi langsung berupa sembako antara lain beras, minyak, gula, tepung, mie. Ada 66 paket yang sudah kami distribusikan di sekitar Stadion Pahoman, di bawah jembatan layang dan bunderan gajah. Walau pun sedikit semoga bermanfaat bagi yang menerima,” pungkasnya.

Satiman, yang berprofesi sebagai supir truk pasir penerima paket bantuan sembako dari SMA Xaverius Bandarlampung menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Terima kasih buat anak-anak SMA Xaverius Bandarlampung yang baru lulus telah memberikan bantuan dimasa sulit ini. mudah-mudahan anak-anak sukses selalu,” ucapnya.

Ihan Apriyadi perwakilan awak media juga menyampaikan hal serupa. “Terima kasih keluarga besar SMA Xaverius, semoga sekolah ini akan semakin gemilang prestasinya ke depan. Mari lawan bersama-sama covid-19,” ucap CEO Suryasumatera.com ini.

Alex, salah satu perwakilah siswa kelas XII lulusan 2020 SMA Xaverius Bandarlampung mengungkapkan donasi yang terkumpul berasal dari uang jajan mereka yang disisihkan.

“Kami sisihkan dari uang jajan kami, kemudian dibelikan paket sembako untuk orang-orang yang membutuhkan di sekitar kami, terutama untuk karyawan SMA Xaverius yang selama tiga tahun berjasa kepada kami,” kata mantan Ketua OSIS periode 2018/2019 ini.

BACA JUGA:  Korban Tsunami Terus Bertambah, 20 Meninggal Dunia, 165 Luka-Luka dan 2 Hilang

Alex berharap, aksi ini mampu menggugah para pelajar di sekolah lain untuk berbagai di masa pendemi covid-19. “Semoga di masa yang sulit ini, kami mau menunjukan bahwa kami bisa berkontribusi untuk orang di sekitar kami. Tidak perlu menunggu kami sukses,” pungkasnya.

Sementa itu, Kepala SMA Xaverius Bandarlampung, F. Joko Winarno mengatakan aksi sosial ini merupakan bagian kepedulian dari keluarga besar SMA Xaverius Bandarlampung ini untuk peka dan peduli pada kondisi dan derita masyarakat sekitar di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Meskipum bantuan ini tidak seberapa nilainya, semoga ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin. Selain itu kami juga sangat berharap kepada masyarakat supaya dapat menerapkan protokoler kesehatan secara disiplin dan mandiri dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Hal itu dapat diwujudkan lewat kegiatan mencuci tangan setelah kontak dengan benda dan tempat publik, memakai masker, dan selalu tetap antisipasi,” tambahnya.

Sebagai informasi, untuk paket sembako terdiri dari guru dan karyawan berjumlah 66 dan dari siswa kelas XII sebagai ungkapan syukur berjumlah 26. Sedangkan OSIS SMA Xaverius melalui Unit Kegiatan Sosial kemasyarakatan juga menggalang dana dan disalurkan melalui Paroki Katedral Kristus Raja Tanjungkarang.

Pembimbing UK Sosmas, Ch Pujiati mengatakan penyaluran dana melalui paroki supaya bisa dijadikan satu dengan bantuan dari umat di Paroki Katedral. “Sehingga akan semakin banyak orang yang bisa dibantu. Ini adalah bagian dari kebersamaan kami sebagai bagian dari komunitas warga Paroki Katedral Kristus Raja Tanjungkarang,” jelasnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments