XL Axiata – Pewarta Foto Indonesia Bagikan Sembako Untuk Penyandang Disabilitas

0
44
Head of Sales Greater Medan PT XL Axiata Tbk, Horas Lubis (tengah) didampingi Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi (kiri) membagikan sembako kepada penyandang disabilitas di Pertuni, Jalan Sampul, Medan, Jumat (8/5/2020).

ALTUMNEWS.com, MEDAN — Pandemi Covid-19 telah berdampak luas pada kehidupan masyarakat. Salah satu komunitas masyarakat yang sangat merasakan dampaknya adalah para penyandang disabilitas. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, PFI Pekanbaru, dan PFI Palembang memberikan perhatian dan dukungan kepada komunitas penyandang tuna netra yang terdampak Covid-19. Melalui Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), XL Axiata dan PFI menyalurkan donasi sembako di ketiga kota pada Jum’at (8/5).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “XL Axiata melihat kondisi pandemi saat ini, banyak profesi yang terimbas akibat covid-19, termasuk saudara-saudara kita komunitas penyandang tuna netra, yang selama ini banyak mencari nafkah sebagai tukang pijat, penjual kerupuk keliling, hingga mengamen. Instruksi kepada masyarakat luas untuk physical distancing dan stay at home membuat mengalami penurunan bahkan sama sekali tidak mendapatkan pendapatan. Kami menyambut baik kerjasama dengan rekan-rekan pewarta foto untuk memberikan bantuan kepada komunitas penyandang difabel ini.”

Total ada sekitar 200 paket sembako yang dibagikan. Di Medan ada 60 paket, sementara itu di Palembang dibagikan 75 paket, dan di Pekanbaru 65 paket. XL Axiata dan PFI berharap paket sembako yang disalurkan bisa bermanfaat buat anggota Pertuni dan keluarga. Sejak pembatasan sosial masyarakat terkait Covid-19 diberlakukan, rata-rata penyandang tuna netra semakin berat dalam melakukan aktivitas mencari nafkah.

“Kalau pun masih bekerja, pendapatan yang kami dapatkan sangat menurun. Jarang ada orang yang meminta pijat, belum tentu setiap hari bisa dapat orderan. Begitu juga kawan yang berjualan, karena pasar dan jalan pun sekarang sepi. Mereka juga menghindari membeli makanan di jalan. Kawan-kawan yang mengamen pun juga sama nasibnya karena di mana saja sekarang sepi. Bantuan sembako dari XL Axiata dan PFI  ini sangat membantu kami, “ kata Khairul dari Pertuni Medan.

BACA JUGA:  Gandeng UIN Raden Intan Lampung, Komisi HAK dan Kerawan Keuskupan Tanjungkarang Tebarkan Bibit Persaudaraan

Sementara itu Head of Sales Greater Medan, Horas Lubis menyebutkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat di mana pun XL Axiata beroperasi, pihaknya merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu komunitas yang mengalami kesulitan. Terkait dengan dampak Covid-19, XL Axiata juga terus berusaha menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah. Di Medan, selain kepada komunitas tuna netra, XL Axiata juga telah menyalurkan bantuan kepada komunitas penjual pulsa berupa hand sanitizer, masker serta vitamin C.

XL Axiata sebagai perusahaan layanan telekomunikasi dan data, terus menerus menunjukkan keperdulian dalam mitigasi Covid-19 di Indonesia. Berbagai dukungan sosial telah dilakukan. Selain mendukung himbauan bekerja dan belajar dari rumah dengan memberikan gratis kuota data 2GB per hari untuk pelanggan, XL Axiata juga telah menyalurkan berbagai bantuan, termasuk ribuan alat pelindung diri dan baju hazmat bagi tenaga medis, hingga penguatan jaringan data di sekitar rumah sakit rujukan utama.***

Editor : Robert

Facebook Comments