Dinas Sosial Provinsi Lampung Terima Kunker Anggota DPD RI Jihan Nurlela

0
192
Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Heryana Romdhony bersama Anggota DPD RI Jihan Nurlela.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Heryana Romdhony menerima kunjungan kerja anggota DPD RI Jihan Nurlela. Acara berlangsung di ruang Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Kamis 16 Juli 2020.

Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Heryana Romdhony mengatakan dalam pertemuan itu dibahas mengenai masalah-masalah yang dihadapi di dinasnya.

“Diantaranya terkait penanganan fakir miskin, kemudian jaminan perlindungan sosial, lembaga-lembaga kesejahteraan sosial,” kata Heryana dalam wawancaranya dengan Altumnews.com usai acara.

Menurut Heryana Romdhony, DPD RI Jihan Nurlela ingin mendalami UPTD-UPTD yang ada dalam Dinas Sosial Provinsi Lampung.

“Seperti diketahui, secara infrastruktur memang sudah kurang layak. Namun bagaimanapun juga Dinas Sosial Provinsi Lampung harus terus melayani kebutuhan-kebutuhan masyarakat terutama yang terkait disabilitas dan anak-anak terlantar, kemudian anak yang berhadapan dengan hukum,” imbuhnya.

Jihan Nurlela menurut Heryana mendalami tentang Program Keluarga Harapan.

“Provinsi Lampung mendapat perluasan sekitar dua ribu penerima manfaat. Namun ini belum terealisasi karena sedang verifikasi dan validasi data,” jelas Heryana.

Pada pertemuan itu, menurut Plt. Kadisos Lampung juga dibahas mengenai program penanggulangan kemiskinan.

“Nah ini kan sudah berjalan, namun yang menjadi fokus adalah masalah data. Data ini kewenangan provinsi hanya tembusan dan mengetahui. Untuk verifikasi dan validasi data itu ada di kabupaten dan kota,” ungkapnya.

Dengan melihat kondisi ini, Heryana Romdhony berharap provinsi diberi kewenangan untuk verifikasi dan validasi. “Sehingga invalidasi data di kabubupaten dan kota, provinsi bisa tangani. Nah sekarang kan hanya menerima keluhan-keluhan dari masyarakat saja,” pungkasnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Ridho Pimpin Penerbangan Perdana Internasional Lampung-Malaysia