oleh

Penyandang Disabilitas Sensorik Netra di Lampung Terima Bantuan Sembako dari BRSPDSN Wiyata Guna Bandung

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wiyata Guna Bandung, menyalurkan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19. Acara berlangsung di Aula Kantor Dinas Sosial Provinsi Lampung, Kamis 16 Juli 2020.

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Wiyata Guna Bandung, Sudarsono, mengatakan dampak luas pandemi Covid19 bagi masyarakat yang mendirong untuk memberikan bantuan.

“Kondisi Covid-19 ini sangat berdampak pada kita semua apalagi disabilitas sensorik netral, oleh karena itu BRSPDSN ingin hadir di Provinsi Lampung ini untuk bisa memberikan bantuan,” ucapnya usai menyerahkan bantuan.

Dikatakannya, sebanyak 125 paket dibagikan di Provinsi Lampung dalam tiga lokasi berbeda.

“Tadi kita sudah dibantu oleh Dinas Sosial untuk dapat menghadirkan mereka. paket bantuan yang diberikan berupa sembako yang isinya ada beras 5 kg, telur 1/2 kg, sarden 2 kaleng, biskuit 1 kaleng, minyak 2 liter, dan ada sabun 4 jenis, yang kami berikan,” jelas Sudarsono.

Sudarsono berharap bantuan yang diberikan pada situasi pandemi Covid-19 ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama kaum disabilitas.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Heryana Romdhony, mengucapkan terima kasih kepada Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Wiyata Guna Bandung atas bantuan yang diberikan.

“Kami melihat bukan hanya dari sisi bantuan sembako, tapi bantuan ini sangat besar maknanya karena kami mempunyai UPTD Disabilitas Netra. Balai Wiyata Guna ini merupakan balai rujukan kami, jadi kami belajar banyak dari Balai Wiyataguna ini untuk membina para penyandang disabilitas netra di provinsi Lampung,” tutupnya.

Warsini, salah satu disabilitas penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada BRSPDSN Wiyata Guna Bandung dan Dinas Sosial Provinsi Lampung.

“Terima kasih kepada bapak ibu yang sudah membantu saya, semoga bapak ibu diberikan rizki dari yang kuasa,” ucapnya.***

Editor : Robert

Komentar

News Feed