oleh

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Melalui Pasar Mitra Tani Berpartisipasi Pada Bazar Takjil Ramadan 2021

ALTUMNEWS.COM, BANDARLAMPUNG — Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung melalui Pasar Mitra Tani berpartisipasi pada kegiatan Bazar Takjil Ramadan 19 April-9 Mei 2021.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal membuka kegiatan Bazar Takjil Ramadan di halaman kantor Dekranasda Provinsi Lampung, Senin sore (19/04/2021).

Dalam sambutannya, Ibu Riana mengatakan bazar ini selain sebagai sarana pasar murah bagi masyarakat yang ingin mencari takjil untuk berbuka, juga membantu kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Lampung.

Selain takjil, di Bazar ini juga tersedia sembako murah, seperti beras, minyak goreng, gula putih, telur ayam, bawang merah/putih, daging ayam dan daging sapi, serta cabai merah kriting dan cabai caplak.

“Saya berharap dengan adanya Bazar ini, masyarakat dapat membantu kegiatan UMKM yang ada di Bazar ini,” kata Ibu Riana.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dekranasda Provinsi Lampung dengan beberapa organisasi, seperti PKK, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Kelompok Kerja Pendidikan Anak Usia Dini (Pokja PAUD), Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Kelompok Kerja Literasi, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi), Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), IIPG dan Ikatan Chef.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap kegiatan bazar ini menjadi berkah bagi para pegiat UMKM.

“Saya berpesan kepada masyarakat yang lain, untuk selalu bela dan beli produk UMKM, dan harus bangga dengan produk buatan Indonesia,” ujar Arinal.

Momen Bazar Takjil Ramadan 2021 dimanfaatkan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung untuk menunjukan bahwa Pasar Mitra Tani hadir di tengah masyarakat guna melayani kebutuhan pangan.

Komoditi yang dijual di Pasar Mitra Tani adalah bahan pangan pokok strategis seperti beras, bawang, aneka cabai, daging ayam, daging sapi dan telur, termasuk gula pasir dengan harga Rp12 ribu.

Pasar Mitra Tani hadir sebagai komitmen pemerintah untuk mempermudah akses pangan masyarakat dengan harga terjangkau., terlebih di saat suasana pandemi covid.19.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed