oleh

Danki 2B Pelopor Satbrimobda Lampung Pimpin Siaga Antisipasi Keributan di Jabung Lampung Timur

ALTUMNEWS.COM, JABUNG — Jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimobda Lampung melaksanakan apel siaga antisipasi keributan massa yang terjadi di Desa Negara Batin Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, Senin (17/05/2021).

Danki 2 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Lampung AKP Dimas Putra Kembaran memimpin apel siaga personel Yon B Pelopor sejumlah 1 SSK.

Apel siaga ini digelar menyikapi adanya bentrok antar kelompok di Desa Negara Batin Kecamatan Jabung, Lampung Timur. Bentrokan tersebut dipicu adanya perebutan lahan dalam satu dusun yaitu di dusun 6 Desa Negara Batin. Dalam keributan tersebut satu orang meninggal dunia sedangkan empat lainnya luka-luka.

Danki 2 Yon B Pelopor AKP Dimas Putra Kembaran menyampaikan arahan dari Danyon B Pelopor Kompol Saifullah.

“Apel kesiapsiagaan ini adalah sebagai wujud implementasi program penanganan cepat atau quick respon anggota Polri, khususnya Brimob menyikapi dengan adanya kejadian konflik sosial di masyarakat,” katanya.

“Kita harus bergerak cepat meredam terjadi nya konflik sosial supaya konflik tidak meluas dan bertambah besar,” tambahnya.

AKP Dimas menambahkan pihaknya akan tetap mensiagakan sejumlah 1 SSK personel Yon B Pelopor sampai situasi yang terjadi di dusun 6 Desa Negara Batin kondusif dan situasi aman terkendali.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Situasi di Jabung Kondusif, Pasca Bentrok Antar Warga

Komentar

News Feed