Kapolda Lampung : Kapolres dan Dandim Agar Backup Penuh Kepala Daerah Tanggulangi Covid-19

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meminta Kapolres dan Dandim untuk membantu Kepala Daerah menanggulangi pademi covid-19 di Lampung.

Hal itu disampaikan Irjen Pol Hendro dalam rapat koordinasi penanggulangan covid-19 di Provinsi Lampung guna memperjelas pelaksanaan PPKM mikro di kabupaten/kota. Rakor dilaksanakan di Mahan Agung, Jumat (6/8/2021).

“Saya minta Kapolres dan Dandim untuk mem-backup penuh kepala daerah supaya seiring sejalan bersama-sama untuk menanggulangi covid-19 yang ada di Provinsi Lampung,” tandas Kapolda.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan kesiapan penangangan covid-19 dan memperjelas pelaksanaan PPKM mikro di kabupaten/kota.

“Kita harus bersama-sama berjuang demi Lampung ini, peningkatan kasus positif yang terjadi di Lampung pada (5/8/2021), konfirmasi kematian yang paling besar di Lampung Timur,” kata Arinal.

Kota Bandarlampung lanjut Arinal, masuk PPKM Level 4 dan diperpanjang dari tanggal 3 sampai 9 Agustus 2021.

“Saya berharap Kota Bandarlampung bisa menanggulangi peningkatan kasus positif covid-19 dan diharapkan Lampung bisa turun peningkatan kasus positif untuk itu, Bupati dan Walikota agar bersunguh-sunguh dalam menangani virus covid-19 ini,” tutup Arinal.

Sebagai informasi, dalam rakor yang dipimpin oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tersebut, dihadiri Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Jemput Bola Berikan Pelayanan Rehabilitasi Penyandang Disabilitas di Tanggamus