oleh

Pramuka Penegak Lampung Raih Juara I Lomba Maskot Rainas 2022

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Faizah Salsabila, Pramuka Penegak yang berpangkalan di Gugusdepan SMA Negeri 2 Bandarlampung yang telah menorehkan prestasi mengharumkan nama Pramuka Lampung. Dia meraih juara 1 lomba Desain Maskot Rainas (Raimuna Nasional) yang diselenggarakan Dewan Kerja Nasional (DKN) dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021.

Faizah, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Rudi Yanthoni dan Ratu Fitriyah. Ia memiliki hobby bernyanyi dan melukis. Karena mengetahui bakat dan minatnya ini, Kak I Gde Ary Waisnawa yang merupakan guru matematika sekaligus Pembina Pramuka di Gudep SMAN 2 Bandarlampung bersemangat mendelegasikan Faizah untuk mengikuti lomba tersebut.

Selain itu, Kak Rita Aprilyawati selaku wali kelas Faizah (XII MIPA-3) juga mengakui keahliannya di bidang seni tarik suara dan melukis ini dapat memberikan hasil terbaiknya setiap akan mengikuti lomba, karena dalam kesehariannya Faizah merupakan siswi yang pintar dan rajin dalam mengikuti sistem pembelajaran di sekolah.

Saat diwawancarai, Faizah tak menyangka akan mendapatkan juara 1 lomba desain maskot Rainas. Karena ini adalah lomba desain pertama yang ia ikuti dan membutuhkan waktu 3-4 hari dalam proses pembuatan desain maskot ini, yang tentunya selalu dalam arahan pembinanya.

Ia bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya terutama semangat dan doa dari kedua orang tuanya. Faizah menyampaikan harapannya, semoga hal ini dapat menjadikan Pramuka Smanda kembali eksis meskipun ditengah pandemi.

Maskot Rainas 2022 tersebut oleh Faizah dinamakan dengan “KILA” yang merupakan singkatan dari “Kita Indonesia Lampung Berjaya” dengan gambar seekor gajah tersenyum yang mengenakan baju Pramuka.

Gajah melambangkan ikonik Provinsi Lampung, dimana Lampung merupakan tempat konservasi gajah Sumatera. Gajah merupakan hewan yang kuat, kokoh dan tak terkalahkan yang melambangkan bahwa Pramuka harus tetap semangat dan ceria dalam menghadapi kondisi yang sulit sekalipun.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Serahkan Bantuan Rp330,5 Juta untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan

Selain lomba Desain Maskot Rainas (Raimuna Nasional), DKN (Dewan Kerja Nasional) juga mengadakan beberapa cabang lomba lain, yaitu Lomba Desain Stiker Whatsapp, Desain Komik Pramuka, dan Desain Logo Rainas (Raimuna Nasional).***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed