oleh

Riana Sari Arinal Galakkan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan di Kabupaten Tulang Bawang

ALTUMNEWS.Com, MENGGALA — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang Bawang, dalam rangka menggalakkan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan dan memberikan pembinaan kepada TP. PKK kabupaten setempat, di GSG Menggala, Rabu (22/9/2021). Riana disambut hangat oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Riana menyampaikan bahwa Pandemi hampir berlangsung 2 tahun dan masyarakat di semua tingkatan sangat merasakan dampak dari ujian ini.

“Namun ketahanan masyarakat dalam bentuk gotong royong menjadi potensi luar biasa, sehingga kita semua bergerak melakukan upaya membantu sesama. Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan. Harapannya Gerakan ini mengarah pada perubahan lebih baik,” ujar Riana.

Riana minta pembinaan PKK dapat terintegrasi dengan kegiatan organisasi lannya seperti Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, LKKS, PMI, dan Perwosi. Semua agar terhubung dan kegiatannya terintegrasi serta tepat sasaran sesuai harapan.

“Semoga pandemi segera berakhir dan kita dapat bekerja dan aktivitas lebih maksimal, dalam pembangunan terwujudnya Lampung Berjaya,” harapnya.

Riana menilai saat ini semua pihak harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tidak boleh lengah, selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan. Terus semangat kita pasti bisa melewati masa sulit ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepedulian Ibu Riana Sari luar biasa terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Sering kita saksikan kegiatan sosial Riana sangat menyentuh masyarakat. Di tengah ujian pandemi ada kepedulian lebih dari pemimpin kita. Harapanya dapat menjadi contoh bagi kita bersama untuk bergerak membantu saudara kita yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Winarti juga berharap Pemerintah Provinsi Lampung dapat membantu penambahan kuota Vaksin untuk masyarakat di Tulang Bawang.

BACA JUGA:  Costumer Experience Sebagai Fokus PGN Digital Tranformation 2021

Dalam kunjungan tersebut, Ibu Riana menyerahkan sejumlah bantuan kepada pondok pesantren, panti Alasuhan, PAUD, ibu hamil, dan warga terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut berupa sembako, budidaya ikan dalam ember, bantuan bagi pengrajin batik, bantuan buku untuk desa, bantuan untuk anak disabilitas, bantuan daging, susu dan telur untuk anak – anak sekolah.

Kemudian, Riana mengunjungi donor darah PMI yang bertempat di Dekranasda Tulang Bawang. Ibu Riana Sari menyempatkan diri berinteraksi dengan para pendonor darah secara langsung.

Kegiatan PMI ini bertujuan untuk memberikan hasil donor darah kepada orang yang membutuhkan, karena banyak orang merasakan kesulitan dalam menerima bantuan darah di masa pandemi ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pelayanan perpustakaan keliling. Riana Sari juga melakukan interaksi dengan siswa/siswi SD dan SMP yang sedang membaca buku dari perpustakaan keliling. Layanan ini digerakkan sebagai salah satu cara agar memudahkan masyarakat dalam mencari sumber bacaan berguna untuk menciptakan generasi gemar membaca.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed