oleh

Pemuda Katolik Harap Muktamar NU Jaga Semangat Toleransi dan Kebinekaan

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Pemuda Katolik (PK) berharap Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) pada 22-24 Desember 2021 di Lampung berjalan damai dan membawa hasil yang dapat menyejukkan Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso, Selasa (21/12/2022), tepat sehari sebelum pelaksanaan Muktamar dimulai.

“Semoga dapat berjalan dengan baik, lancar dan damai. Serta selesai dengan keadaan yang sejuk,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Altumnews.com, Selasa (21/12/2021).

Terkait dengan pemilihan ketua umum, lanjut dia, ia berharap ketua umum dengan kebijakan yang akan dihadirkan mampu memberikan dampak yang baik bagi NKRI. Khususnya dalam hal menjaga toleransi dan merawat kebinekaan.

“Sebagai negara pluralisme, hasil dari Muktamar tentu diharap bukan hanya bermanfaat bagi warga NU saja, tapi juga bangsa Indonesia,” ujarnya.

Disebutkan pula olehnya bentuk ancaman perpecahan melalui perbedaan keyakinan dalam bentuk ujaran kebencian dan hoax yang masih membelenggu di negara dengan penduduk yang berjumlah lebih dari 273,5 jiwa ini.

Prihal perubahan jadwal Muktamar NU yang semula 23-25 Desember 2021 menjadi 22-23 Desember 202, Pemuda Katolik mengapresiasi keputusan tersebut.

Karena selain, bentuk penghormatan perayaan Natal umat Kristen dan Katolik, perubahan jadwal tersebut juga berdampak baik bagi upaya pencegahan penularan covid-19 yang sangat berpotensi persebarannya di masa libur nasional akhir tahun, yakni Natal dan tahun baru (Nataru).***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Marcus Budi Santoso Kembali Nahkodai Pemuda Katolik Lampung

Komentar

News Feed