oleh

Warga Srimengaten Pulau Pangung Tanggamus Kini Bisa Menikmati Jaringan Baru Indosat Ooredoo

ALTUMNEWS.Com, TANGGAMUS – Indosat Ooredoo semakin dicintai masyarakat yang tinggal di daerah-daerah terpencil, di Pekon (Desa) Srimengaten, Kecamatan Pulau Pangung, Kabupaten Tanggamus, salah satunya. Sejak Base Transceiver Station (BTS) baru di wilayah ini dibangun, jaringan Indosat Ooredoo bisa menjangkau pekon ini.

Sopian Amin, pemilik Outlet Vian Cell mengaku penjualan produk-produk Indosat Ooredoo melonjak drastis sejak tower (BTS) Air Bahoman dibangun.

“Sekarang alhamdulillah sudah lumayan meningkat, permintaaan lebih banyak lagi dari sebelumnya. Dulu kan gak ada sinyalnya mungkin ya, kalau sekarang sudah ada sinyalnya jadi alhamdulillah udah lumayan,” kata Sopian Amin saat mendapat kunjungan Tim Media Indosat Ooredoo, Senin (20/12/2021).

Diterangkan Sopian, produk Indosat Ooredoo yang banyak dicari warga pekon di wilahnya adalah perdana 2GB.

“Perdana yang banyak keluar yang 2GB saya jual Rp5 ribu, rata-rata per hari keluar 2 pcs jadi kalau per minggu di antara 10-14 pcs. Kalau 8GB cukup lumayan, cuma ya memang karna mungkin udah banyak makai yang 2GB jadi agak jarang, tapi udah ada peningkatan walau sedikit,” jelas Sopian.

Sementara untuk voucher isi ulang, lanjut Sopian, sebagian besar konsumen meminati 4.5 plus 1 dan 2.5GB dan dijual dengan harga Rp12 ribu.

“Untuk permintaan voucher rata-rata per hari bisa keluar 4-5 pcs per hari, kalau lagi pas turun cuma 2 pcs. Konsumen yang isi pulsa terus maketin sendiri ada juga, bisanya mereka isi pulsa Rp40 ribu, mereka maketin sendiri dapat 14GB,” tambah

Pemilik Outlet Vian Cell ini pun memuji sinyal Indosat Ooredoo yang tak bergeming sedikitpun saat ada pemadaman listrik oleh PLN di pekonnya.

“Jaringan sudah lumayan bagus, perbedaannya dulu kalau mati lampu kan sinyal hilang bulan-bulan kemarin, kalau kemarin nyoba pas mati lampu dibanding dengan operator lain malahan Indosat yang lebih lama hidup sinyalnya, malah gak sempet menghilang kemarin itu sampai lampunya hidup lagi,” kata Sopian.

BACA JUGA:  Ketua FKUB Provinsi Lampung terpilih : Seluruh umat beragama jangan ragu divaksin Sinovac

Sopian mengaku, omset per minggu deposit produk Indosat Ooredoo mencapai Rp500 ribu per minggu atau Rp2 juta per bulan.

Cluster Sales Manager (CSM) Indosat Ooredoo Wilayah Tanggamus Rama Ari Saputra membenarkan bahwa BTS Air Bahoman menjadi faktor kuatnya jaringan sinyal dan internet Pulau Panggung dan sekitarnya.

“Silahkan nikmati jaringan im3 untuk di Pekon Srimenganten Kecamatan Pulau Panggung untuk BTS namanya Air Bahoman,” pungkas Rama.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed