oleh

Makna Hari Ibu bagi Sulistyaningsih

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Sulistyaningsih membagikan pandangannya tentang Hari Ibu, bahwa segalanya yang kini ia miliki dan dicapai semasa bertugas di institusi polri tidak lepas dari doa orang tua, khususnya sang ibu.

“Semua ibu-ibu dirayakan oleh putra-putri dan suaminya bahwa ibu itu adalah tonggak satu kehidupan. Hari ibu itu adalah satu hari yang harus kita ingat,” ungkap Sulistyaningsih kepada Altumnews, Rabu (22/12/2021).

“Kesan saya sebagai ibu yang diberi kesempatan untuk berkarya harus bisa mengatur waktu antara mengabdi kepada keluarga sebagai istri untuk keluarga dan berkarya sebagai tuntutan profesionalisme atas karya yang melekat pada jabatan saya ketika itu,” kata Sulistyaningsih yang menghabiskan karirnya di institusi Polri dengan pangkat akhir Komisaris Besar (Kombes).

Lebih lanjut, Sulistyaningsih juga mengatakan, meskipun orang tua sudah tiada namun anak harus tetap mengingat orang tuanya dan mendoakan mereka.

“Walaupun sudah enggak ada orang tuanya, tetap kita harus mengingat bagaimana mereka membesarkan kita,” kata Sulistyaningsih.

Sulistyaningsih mengingatkan agar seluruh gerak langkah perjalanan dalam menapaki hidup semuanya harus diimbangi dengan doa kepada Sang Pencipta. Baik peran sebagai seorang istri dan ibu untuk anak-anaknya serta dalam menjalanan kewajiban sebagai abdi negara.

“Tentu dua hal tersebut harus dibarengi dengan doa memohon ridho, bimbingan dan petunjuk kod Allah SWT sesuai dengan keyakinan saya. Yang tak kalah penting adalah merawat diri agar tetap prima (kebugaran) dalam menghadapi berbagai tuntutan pekerjaan,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Begini Cara Kombes (Pol) Sulistyaningsih Memaknai Hari Kartini

Komentar

News Feed