oleh

Libur Nataru, Taman Wisata Lembah Hijau Bandarlampung Dibuka, Terapkan Prokes Lebih Ketat

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Taman Wisata Lembah Hijau Bandarlampung sejak libur Nataru dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) lebih ketat guna mencegah penyebaran pandemi covid-19. Untuk dapat memasuki tempat wisata ini, para pengunjung wajib sudah divaksin dan dapat dibuktikan dengan aplikasi PeduliLindungi.

Manager Marketing Taman Wisata Lembah Hijau, Yudi Indra Irawan menyampaikan kepada semua pengunjung untuk menerapkan prokes dengan ketar guna mencaegah penyebaran covid-19.

“Jadi kebetulan tahun ini sudah mulai dibuka, kalau tahun kemarin kita tutup karena covid-19, tahun ini covid masih ada tapi kita sudah boleh buka dengan protokol kesehatan ketat. Semua yang kita jalankan ya, dari mulai 5 M, jadi jaga jarak, cek suhu, masker, masker kita siapkan cadangan kalau gak bawa kita kasih gratis, free,” jelas Yudi saat ditemui Altumnews, Sabtu (01/01/2022).

Agar aplikasi PeduliLindungi dapat berfungsi dengan baik, Yudi telah meminta kepada beberapa provider seluler untuk memperkuat jaringan internet di area Tanam Wisata Lembah Hijau.

“Juga kita sudah memperkuat sinyal, kita sudah kerja sama dengan provider, kita minta provider memperkuat sinyal pada hari ini buat pelayanan aplikasi peduli lindungi, biar gak bermasalah disinyal,” tandasnya.

Dijelaskan Yudi pihaknya telah menyiapkan 30 titik tempat cuci tangan untuk setiap pengjunjung pada tiap sudut yang dianggap strategis.

“Yang lain juga kita siapkan standar titik-titik tempat cuci tangan, kita ada 30 cuci tangan, terus itu desinfektan real, jadi dengan dokumentasi foto google, ada waktunya, ada jamnya, jadi bener-bener tiap hari,” tegasnya.

Manager Marketing Taman Wisata Lembah Hijau, Yudi Indra Irawan saat memberikan imbauan prokes kepada pengunjung, Sabtu (01/01/2022).

Seluruh petugas di Taman Wisata Lembah Hijau lanjut Yudi telah melakukan vaksinasi guna menjaga keshatan dan kenyamanan seluruh pengunjung.

“Petugas Lembah Hijau semua sudah dua kali vaksin. Terus itu kami harapkan pengunjung yang juga ke sini tentunya dapat berwisata sehat di sini, dengan sinar matahari di sini berlimpah, dengan areal yang luas dan udara segar, jadi wisata sehat Lembah Hijau,” tegas Yudi.

BACA JUGA:  Forum Puspa Temui Kadis PPPA Provinsi Lampung Bayana

Manager Marketing Taman Wisata Lembah Hijau Bandarlampung mengatakan selain petugas medis, juga disiagakan petugas keamanan untuk menambah kenyamanan wisatawan.

“Juga kami siagakan pengamanan lain, cuaca, petugas-petugas medis ada di sini, petugas-petugas kepolisian juga kami minta bantuan buat pengamanan. Mudah-mudahan lancar hari ini, cuaca sedeng, tidak hujan dan tidak terlalu panas juga,” ungkap Yudi.

Selain pembatasan jumlah pengunjung lanjut Yudi, para Taman Wisata Lembah Hijau secara tegas membatasi waktu kunjungan. Langkah ini ditempuh sesuai dengan intruksi pemerintah daerah setempat untuk menekan laju penyebaran covid-19.

“Jadi jam 17.00 WIB Wisata Taman Lembah Hijau kami tutup. Tentu tiga puluh menit sebelumnya kami beritahukan ke seluruh wisatawan yang berkunjung lewat pengeras suara di tiap sudut,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed