Ulang Tahun Tahbisan Imamat Ke-22, Romo Roy Dibanjiri Doa dan Ucapan Selamat

Headline, Sosok5,443 views

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Reverendus Dominus (RD.) Philipus Suroyo, pada Rabu (12/1/2022) merayakan ulang tahun imamatnya yang ke-22. Romo Roy, begitu akrab dia disapa merayakan ulang tahun imamat bersama empat imam lainnya di Keuskupan Tanjungkarang, antara lain; Romo Aloysius Mujiantono, Romo Philipus Suroyo, Romo Agustinus Sudaryanto, Romo Bernadus Budi Widianto, dan Romo Yulianus Sukamto, SCJ.

Pastor Kepala Paroki St. Andreas Marga Agung ini dibanjiri doa dan ucapan selamat atas perayaan Imamat yang dirayakan pada hari ini. Doa dan ucapan pertama didaraskan pertama oleh Vikjen Keuskupan Tanjungkarang, Reverendus Pater (RP.) Yohanes Samiran, SCJ dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpinnya di Kapel Rumah Uskup Tanjungkarang Rabu (12/1/2022) pukul 06.00 WIB.

Dalam intensi misa yang dirayakan dan ditayangkan secara streaming di akun youtube Komsos Keuskupan Tanjungkarang, Romo Samiran menyampaikan doanya untuk Romo Roy dan Imam lain yang merayakan ulang tahun imamat.

“Kita juga bersyukur dengan beberapa Romo yang berulang tahun Imamat ke-22 antara lain; Romo Aloysius Mujiantono, Romo Philipus Suroyo, Romo Agustinus Sudaryanto, Romo Bernadus Budi Widianto, dan Romo Yulianus Sukamto, SCJ.”

“Semoga mereka juga senantiasa dikaruniai rahmat dan berkat yang mereka butuhkan, terutama rahmat kesehatan dan sekaligus juga semangat di dalam menghidupi rahmat panggilan imamat ini,” tandas Vikjen Keuskupan Tanjungkarang ini.

Ucapan dan doa juga datang dari anggota Komisi Hubungan antar Agama dan Kepercayaan (HAK) dan Kerawam Keuskupan Tanjungkarang pada grup whatsapp mereka.

“Selamat Romo RD Philipus Suroyo ,hari ini 12 Januari ulang tahun Tabisan Imamat yang ke-22, semoga semakin teguh dalam panggilan dan menjadi berkat bagi semua orang,” tulis Lidwina Reny.

“Selamat buat Romo Roy atas Tahbisan Imamat ke-22 semoga tetap teguh dalam panggilannya dan pelayanannya, amin,” ucap Andreas Kamajaya

BACA JUGA:  Ayahanda Romo Indro Pandego Tutup Usia

“Semoga selalu setia dalam panggilan Imamatnya diberi kesehatan serta kelancaran semua tugasnya amin,” tulis Crhysantus Tri Suprastio.

“Proficiat atas kesetiaan Tuhan… atas tahbisan imamat Romo Roy,” kata Sr. Fransiska, FSGM.

“Selamat dan bahagia untuk Romo Roy atas pesta Imamat ke-22, selalu dalam lindungan Tuhan, tetap setia dalam panggilan imannya,” tulis Ellysabeth Sri Puryanti.

“Semoga beliau Romo Roy, masuk bursa Uskup Tanjungkarang. Jika Allah memilih tidak ada yang tidak mungkin, amin. Asli kelahiran Lampung,” tulis Albertus Suryanto.

“Wau profisiat Romo Roy, sehat dan bahagia, “ tulis C Padmi Hadiningsih.

“Selamat berbahagia atas Tahbisan Imamat tahun ke-22 … senantiasa sehat, setia, penuh BerkatNya,” tulis Maria Regina Sri Palupi Haryani.

“Selamat Pesta Imamat ke-22 Romo Roy, semoga selalu diberi kekuatan dan kebijaksanaan dalam penggembalaan umat,” tulis Agustinus Warso.

“Selamat pesta Imamat ke-22 Romo Roy, semoga sehat selalu dan penuh kebijaksanaan,” ucap Antonius Mustaim.

“Selamat berbahagia atas Tahbisan Imamat tahun ke-22 Romo Roy . Semoga senantiasa diberikan kebijaksanaan dalam Karya penggembalan umat,” Vinsensia Eni Romawi.

Untuk diketahui, Romo Roy pada 12 Januari 2000 lalu ditahbiskan menjadi Imam Diosesan Keuskupan Tanjugkarang bersama lima imam lainnya di GSG Xaverius Way Halim Bandarlampung.

“Kebahagian sejati adalah kalau saya bisa menyerahkan dalam kondisi apapun kepada Tuhan melalui pengabdian dan pelayanan yang menguatkan, meneguhkan, juga menggembirakan bagi orang lain,” itulah motto hidup Romo Roy dalam perbincangan dengan Altumnews.com beberapa waktu yang lalu.

Selamat Pesta Imamat ke-22 Padre. Berkah Dalem.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar