oleh

Gubernur Arinal Junaidi Dorong Seluruh Bupati dan Walikota Lakukan Percepatan Vaksinasi

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Di dalam rapat, Gubernur Arinal Djunaidi mengajak para Bupati dan Walikota untuk lebih serius dalam Penanganan Covid-19 varian omicron, karena objek penanganan berada di Kabupaten/Kota.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada Rapat Penanggulangan Covid-19 Varian Omicron di Provinsi Lampung dan Pelaksanaan Program Kartu Petani Berjaya, di Mahan Agung, Senin (14/2).

Guna mengantisipasi Omicron, Gubernur Arinal menginstruksikan Bupati dan Walikota agar menyiapkan sarana Isolasi dan Karantina Terpusat (Isoter) di Kabupaten/Kota masing-masing (BPBD Kabupaten/Kota), melakukan percepatan vaksinasi secara masif dan serentak untuk mengejar dosis lengkap (1 dan 2) serta melanjutkan booster

Mengintensifkan kegiatan Skrining, Testing, Tracing & Treatment serta memantau kasus yang sedang isolasi dan karantina, kemudian melaporkan kasus hasil skrining (Dinas Kesehatan), mengintensifkan posko penanganan COVID-19 atau Posko PPKM Mikro di level Desa/Kelurahan/RT/RW (PMD).

Melakukan Penegakan Protokol Kesehatan dan mengaktifkan Aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk di area publik (TNI, POLRI, Satpol PP), Semua wilayah melaporkan kasus positif dan tidak menutupinya agar kasus yang ditemukan dapat ditatalaksanakan (Isolasi dan Karantina) dan segera disembuhkan.

Melaksanakan Protokol Kesehatan dengan ketat, mengurangi mobilitas ke daerah terjangkit, melakukan percepatan pencapaian kekebalan kelompok (Herd Immunity) dengan mengejar cakupan dosis 1 dan dosis 2 sebesar 100% dari total sasaran vaksinasi yang telah ditetapkan dan dilanjutkan dengan Booster dan melaksanakan INGUB No.4 Tahun 2022 untuk semua wilayah.

“Apa yang saya arahkan kepada Bupati dan Walikota agar nanti langsung ditindaklanjuti secara teknis,” kata Gubernur Arinal.

Gubernur juga memerintahkan seluruh Bupati dan Walikota untuk melakukan percepatan vaksinasi, sesuai Arahan Presiden RI dalam rapat bersama seluruh Kepala Daerah minggu lalu.

BACA JUGA:  Sebarkan Kebahagiaan Ramadhan, Telkomsel dan Rekan Media Bagi 1000 Takjil Gratis

“Perintah Presiden, percepatan vaksinasi harus dilakukan. Para Bupati jangan lalai, segera lakukan langkah-langkah percepatan vaksinasi,” pesan Gubernur Arinal.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed