oleh

MyGraPARI Berikan Pelanggan Kenyamanan dan Kemudahan Lewat Layanan Self Service Digital

ALTUMNEWS.Com, MEDAN — Untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan, Telkomsel menghadirkan MyGraPARI yang merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri (self-service) oleh pelanggan baik di GraPARI (Pusat Layanan Telkomsel) maupun area publik.

Dengan layanan ini pelanggan akan mendapatkan layanan fisik dan non fisik berupa ganti kartu lama ke Usim 4G LTE, ganti kartu hilang ataupun rusak, recharge dan pembayaran tagihan. Untuk pengembangan layanan selanjutnya pada tahun 2022 ini, pelanggan dapat menikmati berbagai pembelian produk fitur/vas serta registrasi TelkomselHALO pada mesin ATM MyGraPARI.

MyGraPARI dapat di kunjungi dan digunakan oleh seluruh pelanggan diseluruh kantor layanan Telkomsel, dimana keberadaan layanan self service tersebut dapat dimanfaatkan untuk memberikan layanan cepat kepada pelanggan yang akan melalukan ganti kartu maupun layanan informasi lainnya, sehingga memberikan percepatan waktu dalam mendapatkan layanan yang secara langsung dapat dilakukan oleh pelangan tanpa harus antri untuk mendapatkan layanan produk Telkomsel.

General Manager Customer Care and Postpaid Consumer Management Area Sumatera, Ricky E Panggabean mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan digital experience terbaik kepada pelanggan dalam hal pelayanan.

“Hadirnya MyGraPARI sebagai media digital untuk pelayanan Walk In dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kami dalam memberikan pelayanan, salah satunya dalam hal waktu, sehingga hal ini diharapkan juga akan meningkatkan kenyamanan pelanggan,” kata Ricky E Panggabean dalam siaran pers yang diterima Altumnews, Senin (14/2/2022).

Ricky lebih lanjut menjelaskan bahwa dengan adannya MyGraPARI kini pelanggan yang membutuhkan layanan transaksi fisik maupun non fisik, dengan mudahnya dapat melakukan berbagai aktivitas secara mandiri seperti upgrade ganti kartu USIM (simcard 4G LTE) langsung aktif, pembayaran tagihan kartuHalo, pembelian isi pulsa menggunakan kartu kredit atau kartu debit, ganti kartu hilang dan lainnya.

BACA JUGA:  Ruwa Jurai Laudato si Tanam Bibit Pohon di Desa Purwodadi dan Waringinsari Timur Pringsewu

Sesuai dengan visi Telkomsel yang telah bertransformasi menjadi digital company, Telkomsel secara berkala melakukan peningkatan interaksi layanan dari media legacy (GraPARI dan Call Center) ke media digital (Selfcare & Ecare). Selama tahun 2021, interaksi pelanggan Telkomsel Sumatera di media pelayanan yang dilayani oleh media digital (Selfcare & Ecare) meningkat sebesar 40%, selain itu pelayanan yang dilakukan oleh pelanggan melalui My GraPARI juga mengalami peningkatan hingga 85% untuk layanan di seluruh Sumatera.

Dalam mengembangkan produk dan layanannya sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan perkembangan di lompatan era digital kini, sebelumnya Telkomsel juga melakukan berbagai inovasi seperti dengan memperkuat customer touch point digital-nya yaitu Web MyTelkomsel yang hadir dengan tampilan dan fitur baru yang diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan selulernya. Untuk wilayah Regional Sumbagsel saat ini telah terdapat 42 Unit ATM My GraPARI dari 116 total keseluruhan mesin ATM My GraPARI yang ada di seluruh Sumatera yang kesemuannya tersedia di kantor layanan Telkomsel maupun di GraPARI Mitra Telkomsel.

Pelanggan yang membutuhkan informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel serta menyampaikan masukan dan keluhan dapat pula menghubungi Telkomsel melalui saluran layanan pelanggan lainnya, yaitu dengan mengunjungi pusat layanan permanen tatap muka GraPARI, atau melalui twitter: @Telkomsel, facebook: Telkomsel dan email: cs@telkomsel.co.id, chatting: tsel.me/tselchat, serta call center di 188 atau 08071811811 (untuk akses dari PTSN & operator lain, dengan tariff lokal atau sesuai tariff operator), dan +628110000333 (pelanggan Telkomsel di luar negeri).

Selain itu pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan eCare Telkomsel yakni Veronika yang merupakan layanan melalui asisten virtual Telkomsel berbasis chat yang memudahkan pelanggan untuk membeli paket, mengisi pulsa, bayar tagihan kartuHalo, mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel.***

BACA JUGA:  Tersebar Pesan WA PLN Bagikan Subsidi, PLN UID Lampung Imbau Masyarakat Hati-Hati Potensi Penipuan

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed