Konsep Rayakan Hari Jadi Ke-4 dengan Gowes Bareng 16 Km Lewati Gunung dan Lembah

ALTUMNEWS.Com, PENENGAHAN — Komunitas Sepeda Penengahan (konsep) menggelar gowes bareng (gobar) yang diikuti 200 orang peserta dari 20 club sepeda yang ada di Lampung Selatan.

Gobar yang diadakan konsep dalam rangka memperingati hari jadi ke-4 tahun, peserta gowes menikmati suguhan trek yang menantang dan menanjak.

Ketua panitia Dody Prasetyo mengatakan, pada hari jadi yang ke-4 tahun ini, konsep mengadakan gowes bareng yang diikuti sekitar 20 club sepeda yang ada di Lampung Selatan.

“Para goweser dari berbagai macam club sepeda sangat antusias ingin mengikuti gobar yang diadakan konsep, mengingat saat ini masih pandemi, peserta dibatasi,” ujar Dody.

Para peserta gowes, sambung Dody, menempuh jarak kurang lebih 16 km.

“Peserta gowes start di kantor camat Penengahan yang dilepas oleh Kadispora Lampung Selatan, melewati makam ratu darah putih, tanjakan merabung, finish di taman pemandian Way Tebing Cepa (WCP).

Dody, ulang tahun konsep ke 5, rencananya akan diadakan bakti sosial, seperti yang diharapkan kadispora.

“Ulang tahun ke-3 tahun lalu, konsep merayakan dengan membagikan sembako kepada kaum dhuafa dan orang tidak mampu, insya Allah tahun depan akan diadakan lagi bakti sosial, jika memungkinkan, sekalian juga diadakan gobar,” ujarnya.

Ketua Konsep Maidinwiro menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia.

“Alhamdulillah acara terlaksana dengan baik, masing-masing panitia bekerja sesuai dengan tugasnya, sehingga acara ini berjalan baik tidak ada hambatan, mudah-mudahan, kedepan konsep bisa lebih baik lagi, lebih solid lagi,” ujar Maidin.

Diharapkan, tambah Maidin, usai acara gobar, anggota konsep bisa lebih semangat lagi gowes, walaupun hanya jarak dekat, tetap semangat gowes cari sehat.

“Dengan sering gowes sepeda, insya Allah dijauhkan dari berbagai macam penyakit, karena dengan gowes, badan kita selalu sehat dan fit,” tutup Maidin.***

BACA JUGA:  Gubernur Ajak Kaum Milenial Dongkrak Perekonomian Lampung

Editor : Robertus Bejo