oleh

Kaila Dirawat Seadanya di Desa Pesawaran Indah, Watoni Noerdin Kunjungi

ALTUMNEWS.Com, PESAWARAN — Watoni Noerdin, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan mengunjungi Kaila di Desa Pesawaran Indah, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Selasa (22/2/2022). Watoni didampingi Kepala Desa Pesawaran Indah, Muharyanto

Kaila Sri Safitri merupakan anak dari pasangan Basuki dan Fitri, warga Desa Pesawaran Indah, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran. Bocah berusia 6 tahun menderita penyakit kelainan syaraf sejak bayi.

“Saat ini Kaila berusia enam tahun dan mengalami sakit seperti ini diketahui sejak umur satu tahun,” Basuki, orang tua Kaila.

Basuki mengatakan Kaila lahir premature pada usia tujuh bulan. “Pada waktu mau diberi nama tiba-tiba muntah-muntah dan warnanya coklat pekat dan langsung kami bawa kerumah sakit, kami dari pagi di rumah sakit tapi baru dapat perawatan jam dua belas malam,” imbuhnya.

Fitri bersama anaknya Kaila Sri Safitri.

Menurut Fitri, Ibunda Kaila karena keterbatasan biaya, anaknya sampai saat ini tidak lagi dibawa untuk berobat.

“Kami ada BPJS, dibuatkan dulu pada waktu Kaila masih bayi, karena dirawat di Rumah Sakit Abdul Moeloek kurang lebih satu bulan, tapi kami setelah itu tidak membayar angsuran karena kami orang gak mampu pak, dari pada buat angsur BPJS mending buat beli susu Kaila,” ungkap Fitri.

“Kalau mau hidupin BPJS lagi kami harus membayar sekitar satu juta dua ratus ribu rupiah, ya mending buat beli susu tho pak,” lanjutnya.

Untuk diketahui Kaila sudah pernah dibawa ke dokter spesialis anak dan disarankan untuk dibawa ke rumah sakit untuk melakukan terapi. Tetapi karena kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu dan biaya terapi yang besar sehingga Kaila hanya dirawat di rumah dengan dirawat sebisanya dan seadanya.

BACA JUGA:  Ini Upaya Kades Pesawaran Indah Untuk Kaila, Bocah Bertahun-tahun Lumpuh

Watoni pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa keprihatianan terhadap kondisi Kaila yang telah lama menahan rasa sakit.

Sebagai wakil rayat Watoni berjanji akan memfasilitasi Kaila agar dapat menjalani pengobatan secara terapi. Watoni juga memberikan motivasi kepada kedua orang tuanya agar tidak putus asa dalam merawat sang buah hati.

“Melihat kondisi Kaila saya turut prihatin, dan insya Allah saya akan membantu memfasilitasi Kaila agar dapat menjalani terapi sesuai anjuran dari dokter spesialis,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada Pemerintah melalui dinas terkait untuk memberikan perhatian kepada salah satu warganya ini.

“Nama lengkapnya Kaila Sri Safitri, selama ini belum pernah ada perhatian dari pemerintah, baru pak lurah yang baru yang menengok anak ini,” ungkap salah satu warga yang ikut berkunjung.

Dalam kesempatan tersebut Watoni Noerdin yang juga anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung juga memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga.

Kaila Sri Safitri.

Sementara itu, Kepala Desa Pesawaran Indah Muharyanto menyampaikan terima kasih kepada Watoni Noerdin.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Watoni karena berkenan untuk menjenguk dan memberikan perhatian kepada Kaila, “pungkas Muharyanto.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed