oleh

Disnaker Lampung Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Guna mempersiapkan calon tenaga kerja kompetensi dengan kemampuan yang dibutuhkan untuk masuk dalam pasar kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung menggelar pelatihan berbasis kompetensi angkatan pertama tahun 2022.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Dr. Agus Nompitu menjelaskan, untuk tahap pertama untuk masing-masing Balai Latihan Kerja (BLK) total 96 kuota yang terbagi 16 peserta per jurusan.

“Tahap awal 96 per BLK. Karena ada 4 BLK yakni Bandarlampung, Way Abung, Kalianda, dan Metro. Maka total menjadi 384 peserta,” kata Dr. Gusnom, saat dihubungi di Bandarlampung, Senin (14/3/2022).

Dr. Gusnom menyampaikan pembukaan pendaftaran pelatihan tersebut melalui aplikasi Sigajah Latih yang dapat diakses melalui sigajahlatih.disnaker.lampungprov.go.id.

Adapun enam kejuruan pada angkatan pertama lanjut Dr. Gusnon meliputi komputer operator asisten atau (TIK), plat welder SMAW1G atau teknik las.

“Kemudian pemeliharaan kendaraan ringan sistem injeksi atau teknik otomotif, bakery dalam bidang perhotelan, pengelolaan administrasi perkantoran atau bisnis dan manajemen, hingga menjahit pakaian dengan mesin atau garmen dan apparel,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Polda Lampung Ungkap 99 Kasus Kejahatan dan Pembunuhan Dalam Satu Bulan

Komentar

News Feed