oleh

Kisahnya Curi Perhatian PKD Provinsi Lampung, Kaila Bocah Lumpuh di Desa Pesawaran Indah Akan Dibawa Berobat ke RSUD Abdul Moeloek

ALTUMNEWS.Com, PESAWARAN — Persatuan Komunitas Disabilitas (PKD) Provinsi Lampung akhirnya akan membawa Kaila Sri Safitri (6), penderita lumpuh di Desa Pesawaran Indah menjelani pengobatan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Bandarlampung.

Demikian hal itu dikemukakan Ketua Harian PKD Provinsi Lampung, Yunita Viriya usai mencari informasi mengenai sakit yang diderita Kaila di Desa Pesawaran Indah, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran.

“Ternyata Kaila kondisinya cerebral palsy (krusakan otak). Saya ada minta KTP keluarga Kaila untuk kita urus pengobatannya nanti, kami akan kerja sama dengan RS Abdul Moeloek,” kata Yunita Viriya kepada Altumnews, Senin petang (14/3/2022).

Menurut Yunita Viriya pihaknya sudah berkoordonsi dengan Kepala Desa Pesawaran Indah untuk membawa Kaila ke rumah sakit.

“Rencana saya urus pengobatan di RS Abdul Moeloek dulu, dan minta Kades bawa Kaila ke RS. Ini menunggu KTP dan kartu keluarga Kaila, begitu dapat langsung saya kordinasikan,” tandas Ketua Harian PKD Provinsi Lampung.

Ditegaskan Yunita Viriya, hal lain yang utama yang akan dilakukan PKD Provinsi Lampung akan memberikan edukasi pada keluarga Kaila.

“Tapi kami PKDL pasti membantu keluarga disabelitas yang paling utama adalah edukasi keluarga juga. Dalam penanganan disabelitas bukan cuman memberi sumbangan, tapi juga edukasi,” tandas Yunita Viriya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Kumpulkan Pelaku Startup, Dinas Koperasi dan UKM Lampung Serap Masukan

Komentar

News Feed