oleh

Pemprov Lampung Bersinergi Bersama Pemkab Lampung Utara Dalam Rangkaian Proses Pembangunan Daerah

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG UTARA — Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Saiful Darmawan, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lampung Utara dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Daerah (RKPD) Tahun 2023, di Ruang Tapis Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Jumat (25/3).

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Saiful Darmawan, mengatakan bahwa dengan terlaksananya Musrenbang ini membuktikan komitmen seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara serta memberi ruang bagi para pemangku kepentingan dalam rangkaian proses pembangunan yang dimulai dari tahap perencanaan.

Gubernur Arinal menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat telah menyusun tema RKP Tahun 2023, yaitu “Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. Selaras dengan tema tersebut, Provinsi Lampung telah menetapkan tema pembangunan Tahun 2023, yaitu “Penguatan Ekonomi yang Inklusif untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah”, dengan 6 prioritas pembangunan Tahun 2023.

“Diantaranya pembangunan SDM dengan pengarustamaan gender, pemberdayaan kaum difabel dan perlindungan anak. Kemudian meningkatkan nilai tambah produk unggulan untuk mengurangi kemiskinan dan ketimpangan, serta reformasi birokrasi,” kata Gubernur.

Selain itu lanjut Gubernur infrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

“Selanjutnya kehidupan yang religius, aman, berbudaya dan inovatif dan pembangunan berkelanjutan dan mitigasi bencana,” tandasnya.

“Tugas kita semua yang hadir dalam Musrenbang ini adalah menerjemahkan Tema Pembangunan 2023 tersebut, menjadi program dan kegiatan prioritas dalam kerangka pencapaian target dan capaian yang tepat dan terukur, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan warga Kabupaten Lampung Utara,” pesan Gubernur Arinal.

Di akhir sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa berbagai program dan kegiatan daerah yang perlu diintegrasikan dengan program dan kegiatan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, agar dikoordinasikan dengan baik kepada Perangkat Daerah Provinsi Lampung dan akan dibahas lebih lanjut dalam forum Musrenbang Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  PGN Subholding Gas Pertamina dan PIM Kembangkan Bisnis Berbasis Gas Dukung Penurunan Emisi Karbon

Hadir dalam kegiatan Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Lampung Utara, Kaban Litbangda Provinsi Lampung, Kasat Pol PP Provinsi Lampung, jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Wakil Ketua DPRD Lampung Utara, serta para Camat, hingga Tokoh Masyarakat. Musrenbang ini juga diikuti secara virtual zoom di 23 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed