oleh

Perpustakaan Unila Kini Bisa Akses Sciencedirect Full Journal

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — UPT Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) berlangganan ScienceDirect, platform jurnal internasional terkemuka yang dipublikasikan Elsevier. Selama satu bulan mulai 6 Juni hingga 30 Juni 2022, sivitas akademika Unila dapat mengakses e-journal untuk 24 bidang ilmu.

Kepala Perpustakaan Unila Dr. Eng. Khairudin, S.T., M.Sc., mengatakan, ScienceDirect merupakan database jurnal dan e-book yang hingga saat ini memiliki 2.600 jurnal yang dikelompokkan dalam 24 koleksi dengan jumlah karya ilmiah lebih dari 1,4 juta artikel, serta 40.000 e-book.

Untuk itu, dia mengimbau para sivitas akademika Unila untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan mengakses berbagai e-journal dan e-book yang disediakan ScienceDirect.

Untuk mengakses koleksi e-journal dan e-book di ScienceDirect, sivitas akademika Unila cukup membuka website sciencedirect.com lalu mengisi kolom search yang disediakan diantaranya keywords, author name, journal/book, volume, issue.

Khairudin menjelaskan, ScienceDirect menyediakan fungsi pencari dokumen yang canggih di bagian Search dan Retrieval Tools seperti informasi yang terintegrasi dengan sumber-sumber eksternal dalam bentuk audio, video, dan seperangkat data.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Unila Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., mengungkapkan, untuk meningkatkan kualitas dan mutu riset para sivitas akademika Universitas Lampung, maka dipandang perlu untuk dapat mengakses artikel-artikel terbaru sebagai rujukan riset.

Hal itu bertujuan agar para dosen dan mahasiswa dapat bersaing di tingkat global. “Maka pimpinan memandang berlangganan Sciencedirect perlu dianggarkan dan dilakukan,” ujarnya.***

BACA JUGA:  Pertamina Regional Sumbagsel Dukung Gelaran World Surf League Krui Pro 2022 di Pesisir Barat

Komentar

News Feed