oleh

Kunjungi Unila, Delegasi Kedubes AS Tawarkan Kerja Sama Pendidikan

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) menerima kunjungan delegasi Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam rangka sosialisasi educational travel, student visa dan student exchange ke Amerika, Kamis, 9 Juni 2022.

Kedatangan delegasi tersebut diterima Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., di ruang sidang utama lantai dua Rektorat, dan turut dihadiri Kepala BPHM Budi Sutomo, M.Si., para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, serta mahasiswa peserta sosialisasi.

Dalam sambutan pembukaan, Prof. Asep yang mewakili rektor mengungkapkan, Unila menyambut baik kehadiran para delegasi USA karena bertepatan dengan agenda lawatan yang dilakukan rektor Unila beserta tim, ke beberapa universitas di Amerika Serikat sejak Senin lalu.

“Kami sangat mengharapkan kerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di berbagai bidang. Kami juga sangat antusias dengan kemungkinan kerja sama yang ditawarkan dalam pertukaran dosen dan mahasiswa, di mana dosen dan mahasiswa Unila dapat belajar di universitas di USA atau sebaliknya, untuk mempelajari berbagai hal yang ditawarkan dan disepakati,” katanya.

Kerja sama yang telah terjalin diharapkan dapat berlanjut di masa mendatang. Ia dapat melihat potensi besar dari para peserta untuk program kerja sama yang ditawarkan pihak kedutaan besar Amerika Serikat.

Agenda dilanjutkan dengan pemaparan Sosialisasi Alison Behling selaku Economic Officer Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Zulkarnain Lubis selaku Political–Economic Specialist, dan Karlina Dewi selaku Financial Analyst.

Adapun materi yang disampaikan meliputi cara mendaftar student visa ke Amerika dan mempertahankan status serta memperkenalkan berbagai cultural program yakni beasiswa dan pertukaran pelajar untuk mahasiswa Indonesia.

Program-program tersebut di antaranya Kennedy-Lugar Youth Exchange and Studies (YES), Youth Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI), Studi of The U.S. Institute (SUSI), Education USA, Fullbright Indonesia, dan Young Leadership Program.***

BACA JUGA:  Unila Targetkan Masuk Papan Atas Liga Indikator Kerja Utama PTN BLU 2021

Komentar

News Feed