oleh

Hilang Saat Mancing di Sungai, Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Dente Teladas Meninggal

ALTUMNEWS.Com, TULANGBAWANG — Tim SAR gabungan menemukan Suprianto (52) meninggal dunia, Rabu (15/6/2022). Korban dilaporkan hilang Senin (13/6/2022) sekitar pukul 16.40 WIB.

Nelayan ini memancing ikan di Sungai Way Dente Teladas. Namun hingga malam belum pulang, dan ditemukan perahu yang diduga milik nelayan itu. Suprianto merupakan warga Pancoran Mas II, Way Dente, Kecamatan Dente Teladas, Tulang Bawang.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung menerima laporan nelayan tersebut hilang dari Kapos Polairud Kuala Teladas, Bambang pada Selasa (14/6/2022) pukul 12.35 WIB. Menindaklanjuti laporan itu, Basarnas Lampung mengerahkan personil Unit Siaga SAR Tulang Bawang menuju lokasi kejadian, melaksanakan pencarian, dan pertolongan.

Tim tiba di lokasi kejadian pada Selasa (14/6/2022) pukul 19.45 WIB. Kemudian berkoordinasi dengan pelapor dan Tim SAR Gabungan yang berada di sana. Rencana pencarian dilaksanakan pada Rabu (15/6/2022).

Tim SAR Gabungan memulai pencarian pukul 06.30 WIB. Tim dibagi menjadi dua regu. Regu 1 menggunakan perahu karet Basarnas dan Regu 2 memakai perahu TNI AL.

Tim SAR Gabungan mencari dengan menyisir aliran Sungai Dente menuju Muara. Kemudian pencarian di laut dengan area pencarian radius 5 km.

Akhirnya, pukul 15.30 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban terapung dalam keadaan meninggal dunia sekitar 400 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi ke daratan dan dibawa dengan mobil ambulans menuju rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Jumaril, diwakili oleh Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santosa, menyatakan kebenaran info tersebut.

“Korban ditemukan pukul 15.30 WIB sekitar 400 meter dari lokasi kejadian dan dievakuasi ke rumah duka,” ujar Tosa. (***)

BACA JUGA:  Konser 26Ether Concert Indosiar Bertabur Bintang Lintas Genre

Komentar

News Feed