oleh

Launching Kolaborasi Program e-KPB dan Smart Village Akan Dilaksanakan di Tulang Bawang Barat

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi memimpin Rapat Persiapan Launching e-KPB Sekaligus Implementasi Program Kartu Petani Berjaya (KPB) berkolaborasi dengan Program Smart Village di Kabupaten Tulang Bawang Barat di Ruang Rapat Staf Ahli, Rabu (20/07/2022).

Rapat tersebut membahas mengenai persiapan yang akan dilakukan dalam rangka rencana pelaksanaan kunjungan kerja Gubernur Lampung dalam rangka membuka Acara Launching e-KPB sekaligus Implementasi Program KPB kolaborasi dengan program Smart Village yang akan dilaksanakan pada Selasa, 26 Juli 2022 di Pasar Pulung Kencana, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dibahas dalam rapat tersebut rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam acara tersebut yang diantaranya Launching e-KPB; Transaksi penebusan pupuk bersubsidi pada 4 kecamatan (masing-masing 1 kelompok tani) yang akan dilakukan secara offline pada Kecamatan Tumijajar dan Online pada Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Way Kenanga, dan Kecamatan Gunung Agung.

Selanjutnya penyerahan bantuan program dan kegiatan dari Pemerintah Provinsi Lampung; pelaksanaan vaksin penyakit mulut dan kuku (pmk); peresmian Rumah Restorative Justice; dan Program Tulang Bawang Menanam.

Kusnardi dalam kesempatan ini mengimbau kepada seluruh OPD terkait yang hadir untuk mempersiapkan dengan matang persiapan yang akan dilakukan terkait acara tersebut.

“Jadi tolong bapak ibu semua, persiapkan apa dan yang akan dilakukan dan telah dilakukan pada kabupaten Tulang Bawang barat lalu laporkan persiapan tersebut pada Biro Perekonomian,” ucapnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tulang Bawang Barat Bayana, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung Achmad Saefulloh, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulang Bawang Barat Ahmad Hariyanto, serta Perwakilan OPD Pemerintahan Provinsi Lampung dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.***

BACA JUGA:  Implementasi Program e-KPB Terintegrasi Program Smart Village di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Gubernur Arinal Dorong Peningkatan Kesejahteraan Petani

Komentar

News Feed