oleh

Warga Tanggamus, Sayful Ditemukan Meninggal Dunia di Bendungan Way Sekampung Oleh Tim SAR Gabungan

ALTUMNEWS.Com, PRINGSEWU — Sayful Azwar (36), melompat ke Bendungan Way Sekampung ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan pada Sabtu (17/9/2022).

Kejadian berawal pada Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 16.00 WIB, Sayful bersama temannya berfoto di area bendungan Way Sekampung, tiba-tiba korban melompat ke dalam bendungan Way Sekampung dan diduga tenggelam.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung menerima info dari Bapak Agus (BPBD Pringsewu) pada Jumat (16/9) pukul 21.30 WIB. Menindaklanjuti informasi tersebut Basarnas Lampung mengerahkan personil Pos SAR Tanggamus menuju lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Tim tiba di lokasi pada pukul 22.48 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur-unsur terkait dilokasi diantaranya Polsek Pagelaran, Kodim Pagelaran, Damkar Pringsewu, BPBD Pringsewu, Ambulance Escort dan masyarakat setempat. Kemudian melaksanakan penyisiran sekitar pintu bendungan dengan hasil nihil.

Sabtu (17/9) Pukul 07.30 WIB Tim SAR gabungan melaksanakan penyisiran di sekitar pintu bendungan menggunakan rubber boat dan melakukan pencarian menggunakan Aqua Eyes (peralatan pencarian bawah air) di titik duga korban berada di sekitar lokasi kejadian.

Pukul 13.10 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan mengambang di titik 5 – 10 meter  dari lokasi kejadian atau pada koordinat(5°19’55.00″S – 104°55’3.00″E). Kemudian korban di evakuasi dan dibawa ke RSUD Pringsewu.

Kepala kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah, yang diwakili Koordinator Pos SAR Tanggamus Hendra Wahyu menyatakan kebenaran informasi tersebut. “Korban ditemukan pukul 13.10 WIB mengambang sekitar 5 sampai 10 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Hendra.***

BACA JUGA:  Terseret Ombak di Pantai Ketang, Dwi Santoso Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

Komentar