Pertamina Gas Negara Hijaukan 2 Stasiun Gas Transmisi Lampung

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG TIMUR — PERTAMINA GAS NEGARA (PT Perusahaan Gas Negara Tbk) berkontribusi mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Komitmen tersebut ditunjukan dengan berbagai aksi tiap tahun diberbagai penjuru Nusantara. Seperti yang sedang dilakukan saat ini si Stasiun Gas Transmisi Area Lampung.

Demikian disampaikan oleh Division Head Corporate Social Responsibility (CSR) PGN Anak Agung Raka Haryana pada sela-sela kegiatan penanaman pohon pada Selasa (6/12/2022) di Lampung.

Disampaikan lebih lanjut, bahwa kegiatan kali ini merupakan bagian dari CSR Employee Voluntary Program.

Menurut Agung wilayah yang disasar adalah 2 lokasi yakni Stasiun Gas Transmisi Terbanggi Besar di Lampung Tengah dan Stasiun Labuhan Maringgai di Lampung Timur.

“Program TJSL dijalankan melalui dengan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance). Sekaligus mendukung target Holding Pertamina untuk aspirasi Indonesia yakni mencapai nol emisi karbon (Net Zero Emission) pada 2060,” kata Anak Agung Raka Haryana

Ditambahkannya, berbagai aktivitas yang terintegrasi dengan strategi bisnis dan bermanfaat bagi area operasi dan area yang terdampak. Dengan menggunakan pendekatan mitigasi risiko, nilai yang dibagikan dan aspek keberlanjutan.

Division Head Corporate Social Responsibility (CSR) PGN Anak Agung Raka Haryana.

Perencanaan Program TJSL lanjut Agung, dilakukan dengan pertimbangan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif di berbagai aspek untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

“Karena itu pula maka tepat kiranya pohon Mangrove dan buah-buhan produktif yang ditanam pada program kali ini. Selain meningkatkan ruang terbuka hijau yang sangat erat dengan peningkatan kualitas udara, juga tanaman buah-buahan yang memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Sementara  Kepala Operasi Area Lampung, Juvinus Sembiring mengatakan, kegiatan penghijauan ini sangat bermanfaat khususnya untuk menghijaukan lingkungan.

BACA JUGA:  Situs Diduga Candi Peninggalan Agama Budha di Batu Putih Ketapang Lampung Selatan

“Gerakan CSR penanaman pohon ini sangat membantu untuk penghijauan di stasiun Gas PGN yang ada di Lampung Timur dan Lampung Tengah,” ungkap Juvinus.

Pengelola objek wisata Mangrove Pandan Alas Zainal Arifin pada kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasihnya pada Pertamina Gas Negara.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PT PGN atas perhatiannya atas alam Desa Sriminosari dengan menanam mangrove. Harapannya ekosistem hutan mangrove di Desa Sriminosari dapat terjaga. Harapannya juga PT PGN dapat memperhatikan kesejahteraan warga di sini lewat kelestarian hutan mangrove,” pungkasnya.***

Komentar