Senat Tetapkan Delapan Bakal Calon Rektor Unila Periode 2023 –2027

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Senat Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat dengan agenda penetapan bakal calon rektor Unila periode 2023 – 2027, penyampaian tahapan pemilihan rektor (Pilrek), serta penyampaian tata tertib pilrek periode 2023 – 2027.

Rapat senat yang berlangsung di ruang sidang utama rektorat, Selasa, 6 Desember 2022 ini dipimpin Ketua Senat Unila Prof. Dr. La Zakaria, S.Si., M.Sc., didampingi Sekretaris Senat Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., dan Ketua Panitia Pilrek Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si.

Prof. Abdurrahman dalam laporannya menyampaikan, proses penjaringan telah berlangsung sejak 14 November 2022 dan telah memasuki berbagai tahapan antara lain pendaftaran, seleksi administrasi, hingga penetapan bakal calon rektor.

Nama-nama bakal calon rektor periode 2023 – 2027 yang telah ditetapkan pada rapat senat ini berdasarkan abjad antara lain Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., Dr. Ayi Ahadiat., S.E., M.B.A., Prof. Dr. Hamzah, S.H., M.H., Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., Dr. Marselina, S.E., M.P.M., Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., Dr. Nairobi, S.E., M.Si., dan Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D.

Selain itu, panitia pemilihan rektor telah membagi jadwal sosialisasi visi, misi, dan program kerja bakal calon rektor Universitas Lampung periode 2023 – 2027 ke dalam beberapa fakultas tujuan sesuai agenda yang telah disepakati.

Pada kesempatan itu Prof. Abdurrahman mengatakan, penyampaian program kerja bakal calon rektor di hadapan sivitas akademika akan digelar di Gedung Serbaguna Unila pada 20 Desember mendatang. Adapun jumlah anggota senat yang hadir pada rapat ini sebanyak 27 orang dari total 47 undangan.

Dr. Anna Gustina Zainal menambahkan, semua nama-nama anggota senat Universitas Lampung yang nanti memiliki hak pilih dalam pemilihan rektor telah disampaikan ke Kemendikbudristek melalui Biro Hukum.***

BACA JUGA:  Unila Gelar Pelatihan Softskill bagi UKM dan Lembaga Kemahasiswaan untuk Pengelolaan Ormawa yang Dinamis

Komentar