Setelah Sukses Tampil di Rusia dan Raih Penghargaan Akhir Tahun Lalu, Rinrin Akan Awali Tahun ini Dengan Rilis Single Baru!

ALTUMNEWS.Com, KAZAN — Rinrin diundang untuk tampil dalam acara Kazan OIC Youth Capital 2022 Closing Ceremony di Kazan, Rusia, pada 15 Desember 2022 lalu. Tak hanya itu, Rinrin juga meraih penghargaan sebagai Young Islamic Culture and Art Ambassador of the Year. Di Kazan, ia menampilkan single terbarunya yang berjudul “letter to myself”. Dalam lagu ini, Rinrin (yang sebelumnya dikenal sebagai Tarrarin) menceritakan bagaimana jadinya apabila dia yang dulu berumur 17 tahun dapat melihat versi dirinya sekarang. Ia ingin menyampaikan pesan bahwa apa pun yang kita capai pada saat ini harus disyukuri karena kita sudah menjadi versi terbaik diri kita yang kita inginkan sebelumnya.

“Aku seneng banget karena bisa dapat kesempatan untuk tampil di rangkaian acara Kazan OIC Youth Capital. Sejujurnya dari tahun 2021 aku baru merintis solo project-ku, setelah band-ku Svmmerdose bubar. Aku dihadapin dengan tantangan baru di mana aku harus ngerjain semuanya sendiri. Aku bersyukur karena bisa belajar untuk lebih mandiri dalam karierku. Lalu ketika aku dapet kesempatan untuk nyanyi di Rusia, aku bahagianya tuh sampai ke langit-langit sih. Aku bahkan belum pernah bawain live version lagu-laguku di Indonesia,” ujar Rinrin.

Bagaimanapun, ini adalah kali kedua Rinrin tampil di Rusia. Pada Oktober lalu, Rinrin terpilih sebagai salah satu peserta International Youth Festival of Modern Muslim Culture (IYFMMC) di Kazan, Rusia, mewakili Indonesia bersama lima orang lainnya, pada 26-30 Oktober 2022. Itulah kali pertama ia tampil secara langsung di panggung luar negeri.

“Alhamdulillah dapet rezeki untuk memulai penampilan panggung solo pertamaku di Rusia. Panggungnya keren banget, dan aku seneng karena bisa tampil sama temen-temen dari Indonesia lainnya. Mereka bawain tari daerah, pake busana khas Indonesia juga. Surprisingly, orang-orang di luar sana suka banget sama karya orang Indonesia. Ini adalah pengalaman yang tak terbayarkan. Rasanya masih kayak mimpi!”

BACA JUGA:  140 Preman dan Pelaku Pungli Diamankan Petugas di 64 Lokasi di Lampung

Selama festival tersebut, Rinrin berkesempatan berkenalan dengan para peserta berbakat lainnya dari negara-negara anggota OKI (Organisasi Kerja Sama Islam), mengikuti master class, berkeliling Kota Kazan yang bersejarah, serta tampil dan membawakan single-nya yang berjudul “Glock 17”.

“Hal ini gak bakal terjadi tanpa dosenku Mas Fauzan Al-Rasyid karena dialah yang mendorong aku untuk berpartisipasi di Kazan OIC Youth Capital. So, thank you so much Mas Fauzan! Aku juga mau ngucapin terima kasih untuk Kedutaan Besar Federasi Rusia di Indonesia, khususnya Ibu Dubes Lyudmila Vorobieva, karena udah men-support aku, bahkan seluruh delegasi, dari awal persiapan keberangkatan sampai pengurusan visa, semuanya mudah,” ujar Rinrin.***