Menata Kesuksesan Pendidikan di Masa Depan: Semangat dan Motivasi dari Rektor Universitas Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., memberikan semangat dan motivasi belajar kepada siswa kelas 12 SMA 2 Bandarlampung pada acara Talkshow Motivasi Pendidikan, yang berlangsung di GSG SMA 2 Bandarlampung, Jumat, 10 Februari 2023.

Prof. Lusmeilia yang juga merupakan alumni SMA 2 angkatan 1983 ini menjadi narasumber pada talkshow bertajuk “Menata Kesuksesan Pendidikan di Masa Depan: Religius, Berkarakter, Berkarakter Cerdas, Inspiratif”.

Pada momen ini Lusmeilia memotivasi para siswa untuk terus belajar dan berkembang karena belajar akan membuat hidup lebih tenang dan cerdas. Selain itu, ia berharap kesuksesan alumnus SMA 2 Bandarlampung dapat menjadi inspirasi bagi siswa agar lebih tekun dalam menata masa depan dan menghindari hal-hal yang merugikan.

“Belajar tidak hanya membuat hidup lebih tenang dan cerdas, tetapi juga membuka peluang untuk mencapai kesuksesan dalam karier dan jabatan. Oleh karena itu, para siswa seharusnya bisa belajar dengan baik dan memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengembangkan diri,” ujarnya.

Mantan ketua LPPM Unila ini juga meminta para siswa untuk mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing mereka. Ia juga mengingatkan siswa untuk menjaga nama baik almamater tercinta.

Talkshow juga dihadiri beberapa alumni SMA 2 Bandarlampung dari Unila, seperti Wakil Rektor Bidang PKTIK Prof. Ir. Suharso, Ph.D., Sekretaris Senat Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., Plt. Ketua LPPM Rudy, S.H., LL.M., LL.D., serta Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Murhadi, M.Si., dan Humas PMB Muhamad Komarudin, S.T., M.T., yang sekaligus menyosialisasikan jalur penerimaan mahasiswa baru di Unila.

Kepala Sekolah SMA 2 Bandarlampung Hendra Saputra, S.Pd., M.Pd., menyampaikan, siswa SMA 2 Bandarlampung patut berbangga akan kesuksesan yang dicapai para alumni dan mengharapkan mereka dapat mengikuti jejak sukses tersebut.

BACA JUGA:  Petugas Kebersihan Unila Belajar Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari para guru, para siswa SMA 2 Bandarlampung dipastikan dapat mencapai kesuksesan di masa depan dan memiliki karier gemilang.

Usai sesi materi, rektor dan rombongan yang juga merupakan alumni SMA 2 Bandarlampung berkeliling melihat-lihat kondisi kelas, kantin, dan lingkungan sekolah untuk mengenang kembali masa-masa bersekolah di Smanda.***