Gubernur Arinal Berharap Semua Unsur di RSUDAM Berupaya Optimal Mempertahankan Akreditasi Paripurna yang telah Diraih Sebelumnya

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap semua unsur di Rumah Sakit Daerah Dr. H. Abdoel Moeloek (RSUDAM) berupaya optimal dalam mempertahankan akreditasi paripurna yang telah diraih sebelumnya.

Harapan Gubernur Arinal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat mewakili Gubernur membuka kegiatan Survey Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) di Bandarlampung, Senin (06/03/2023).

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Fahrizal Darminto menyampaikan pesan Gubernur Arinal bahwa dengan adanya akreditasi ini kepada semua unsur, untuk dapat terlibat secara aktif dalam pelaksanaan survei akreditasi agar dapat mempertahankan dan meraih tingkat akreditasi yang paripurna kembali.

Akreditasi ini dilaksanakan oleh tim survey LARS-DHP yang merupakan salah satu dari lembaga independen penyelenggara akreditasi bagi rumah sakit di Indonesia. Tujuannya untuk menilai mutu pelayanan yang dilaksanakan rumah sakit. Sekdaprov Fahrizal berharap agar akreditasi ini dapat penilaian sesuai yang diharapkan.

“Mudah-mudah harapan untuk menjadi rumah sakit yang profesional menjadi kebanggaan masyarakat dapat terwujud. Harapan kami semua agar hasil akreditasi bisa paripurna mohon berkenan para tim untuk memberikan penilaian yang terbaik untuk Rumah Sakit Daerah Dr. H. Abdoel Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUDAM dr. Lukman Pura, Sp.PD.,K-GH., MHSM menyampaikan bahwa RSUDAM telah menjalani akreditasi sebelumnya dan terakreditasi paripurna. Akreditasi ini berlangsung 3 tahun sekali pada tahun 2019 sampai dengan tahun 2022.

“Menghadapi hal ini tentu kita bersama-sama menyiapkan paling tidak 6 bulan terakhir, dari penyiapan dokumen perbaikan, kemudian peningkatan-peningkatan infrastuktrur dan termasuk perbaikan dokumen dan lain-lain,” ujarnya.

Lukman berharap semua proses berjalan baik sehingga dapat mengarah menjadi rumah sakit kebanggaan provinsi, kebanggan regional bahkan nasional.***

BACA JUGA:  Guru dan Siswa SMA Xaverius Bandarlampung Kenakan Pakaian Adat di Hari Kartini