Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia Salat Ied di Lapangan Korem 043 Gatam Bandarlampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melaksanakan Salat Ied Hari Raya Idulfitri 1444 H di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam, Saburai Enggal, Sabtu (22/4/2023).

Gubernur mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H kepada seluruh umat muslim di Provinsi Lampung.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444 H minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin dari segala kesalahan,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan dengan telah dilaluinya puasa ramadhan satu bulan penuh, hari ini seluruh umat islam mengumandangkan genderang kemenangan dalam suasana penuh suka cita dan rasa kekeluargaan.

Dengan berpuasa, kata Arinal kita diajarkan untuk melatih ketahanan diri, pengendalian diri, kerendahan hati, kesabaran dan ketabahan.

Selain itu, diajarkan juga bijak dalam berucap dan perilaku serta selalu optimis akan rahmat Allah SWT.

“Di puncak perjuangan ini, kita tentu mengharapkan keridhoan dari Allah agar ibadah kita di Bulan Suci Ramadhan diterima oleh Allah SWT,” katanya.

Pada kesempatan itu, Arinal mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk terus menjaga harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di Provinsi Lampung.

“Sehingga Lampung selalu kondusif dan terjaga,” ujarnya.

Gubernur juga meminta dukungan dan doa masyarakat untuk suksesnya pembangunan Masjid Raya yang berlokasi di Enggal, Bandar Lampung.

Masjid ini nantinya mampu menampung jamaah berkapasitas 10 ribu hingga 12 ribu.

“Tahun ini kita akan membangun Masjid Raya dan ini menjadi Masjid terbesar di Provinsi Lampung. Kita sama-sama berdoa agar dua tahun ini sudah bisa kita gunakan untuk shalat,” ujarnya.

Adapun bertindak selaku imam pada ssalat ied tesebut yaitu Ustadz Hasbunah (Kepala KUA Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung) dan selaku khotib Prof. Wan Jamaluddin (Rektor UIN Raden Intan).

BACA JUGA:  Badan Anggaran DPRD Sampaikan Laporan Terkait Kebijakan Umum APBD KUA dan PPAS RAPBD Provinsi Lampung Tahun 2024

Usai melaksanakan salat, Gubernur berkesempatan bersalam-salaman dengan masyarakat.***