Tim ZI Unila Gelar Pelatihan Pengisian LKE 2023

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Tim Zona Integritas (ZI) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan pelatihan Pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) tahun 2023 yang dilaksanakan selama dua hari sejak 27 Oktober sampai 28 Oktober 2023, di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung.

Kegiatan bertujuan untuk menindaklanjuti surat perintah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Nomor 282 tentang Pembentukan ZI di lingkungan kementerian pendidikan tinggi yang di dalamnya mengamanatkan bahwa di lingkungan perguruan tinggi wajib untuk dilakukan pencanangan ZI.

Pelatihan ini didukung para pimpinan tingkat universitas yang memfasilitasi sehingga kegiatan dapat terlaksana untuk mendorong tiap-tiap fakultas agar membangun ZI. Kegiatan ini juga diikuti para tim ZI tiap fakultas di lingkungan Unila, terutama PIC enam area perubahan tiap fakultas untuk mengikuti pelatihan pengisian LKE.

Kegiatan pelatihan ini mengundang narasumber mitra pendamping ZI Unila, yaitu dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Bambang Irawan.

Rohaini, S.H., M.H., Ph.D., selaku ketua Zona Integritas, reformasi dan birokrasi Unila mengatakan, pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi ZI yang dilakukan pada 23 Oktober 2023 bagi seluruh tim ZI setiap fakultas di Unila.

“Tim ZI Unila mendampingi dan memfasilitiasi unit-unit ZI meliputi delapan fakultas di Unila untuk melakukan pengisian LKE untuk nantinya dilakukan penilaian tim penilai dari kementerian pada 31 Oktober 2023. Ini bertujuan untuk menentukan apakah unit kerja di lingkungan perguruan tinggi sudah melakukan pencanangan atau belum menenuhi standar ZI,” ujarnya.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini semua LKE dari semua fakultas di Unila sudah terisi sehingga para tim ZI fakultas dapat mengumpulkan LKE agar dapat segera dinilai tim penilai.***

BACA JUGA:  Romo Paulus Nasib Suroto, Pastor Kelahiran Lampung Selatan yang Jadi Perwira TNI AU