Sekdaprov Hamartoni secara Simbolis Terima Bantuan dari Kabupaten Bengkalis untuk Korban Musibah Tsunami Lampung

0
154
Penyerahan bantuan juga disaksikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni dan sejumlah pejabat perwakilan Kabupaten Bengkalis.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG —  Pj. Sekdaprov Lampung Hamartoni Ahadis, secara simbolis, menerima bantuan Rp100 juta dari Kabupaten Bengkalis, Riau, untuk korban musibah tsunami di Provinsi Lampung.

Bantuan disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Martini, di ruang rapat kerja Sekdaprov, Kantor Gubernur Lampung, Senin (18/2/2019). Penyerahan bantuan juga disaksikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni dan sejumlah pejabat perwakilan Kabupaten Bengkalis.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana tsunami Selat Sunda yang menghantam tiga wilayah di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.

“Mewakili Pemprov Lampung dan Pemerintah Kabupaten di Lampung yang terkena dampak musibah tsunami, saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kabupaten Bengkalis. Kami sangat bersyukur dari jauh-jauh tetapi ada rasa kepedulian terhadap bencana yang dialami saudara-saudara kami di Lampung,” ujar Hamartoni saat menerima bantuan tersebut.

Hamartoni menceritakan tentang dampak dari terjangan tsunami Selat Sunda akibat erupsi Gunung Anak Krakatau beberapa waktu yang Ialu.

“Tidak sedikit warga yang kehilangan tempat tinggal, dan korban meninggal dunia. Dari Gubernur, Bupati/Walikota, Forkopimda hingga kebawah semuanya bergerak untuk menangani musibah ini,” katanya.

Hamartoni menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan segera disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten yang bersangkutan untuk bisa secepatnya digunakan untuk membantu korban tsunami selat sunda.

“Sekali lagi terimakasih atas amanah ini, dan mudah-mudahan ini menjadi amal untuk Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Martini mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas musibah yang terjadi di Provinsi Lampung.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Tim Pertamina Peduli Ajak Pengungsi Kembalikan Keceriaan Anak-anak di Kalianda