Berikan Pelatihan MC, Brigita Manohara Dibanjiri Pujian

0
935
Brigita Manohara bersama guru TK, SD, dan SMP, di Xaverius 1 Teluk Betung Bandar Lampung.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Brigita Manohara berikan pelatihan Master of Ceremonies (MC) di hadapan puluhan guru TK, SD, dan SMP, di Xaverius 1 Teluk Betung Bandar Lampung, 8 Maret 2019.

Pelatihan yang berlangsung di aula setempat ini diikuti 60 orang peserta. Mereka dilatih dasar-dasar untuk menjadi mc yang benar, mulai dari sikap, tehnik berbicara, cara melatih vokal, sampai dengan bagaimana menumbuhkan kepercayaan diri.

Guru SMP Xaverius, P. Edi Kristianto menyatakan kesan terhadap Brigita Manohara yang diundang dalam pelatihan tersebut.

“Orangnya supel, santai dalam memberikan materi sehingga apa yang disampaikan menjadi mudah dimengerti dan tidak membosankan. Juga karena contoh-contoh yang diberikan cukup banyak dan disesuaikan dengan tema,” katanya usai pelatihan.

Sementara itu, salah satu guru SMP Xaverius 1 Teluk Betung, Kresna menyampaikan selain cerdas, Brigita Manohara dinilainya sebagai pribadi yang humanis.

“Menyenangkan, karena dari cara bicaranya membuat kita tertarik, bicara dengan gaya apa adanya membuat kita terkesima, terutama senyumnya yang bersahabat,” tuturnya.

Kepala SMP Xaverius 1 Bandar Lampung, Sr. Miryam, HK menyatakan sosok Brigita Manohara merupakan pribadi menarik, energik dan cantik.

“Sangat menguasai, memiliki materi, sehingga dengan mudah memberi contoh dan melatih,” katanya.

Sr. Miryam, HK berhadap guru-guru dan siswa yang hadir bisa mencontoh sosok Brigita Manohara yang menginspirasi.

“Audiens tidak ada yang ngantuk semua aktif dan mendapat sapaan atau perhatian pelatih. Langsung praktik dan dibenarkan bila kurang tepat.  Teknik dan metodenya tepat.  Terima kasih atas waktu, tenaga, yang diberikan untuk kami. Tuhan membalas dengan limpah berkat-Nya,” tutur Brigita Manohara.

Guru lain, Atin menyatakan kesan mendalam terhadap pribadi Brigota Manohara yang ramah. Pertemuan dengan calon anggota DPR RI Dapil 1 Lampung ini diakuinya secara tak senjaga.

BACA JUGA:  Brigita Manohara Berikan Pelatihan Public Speaking Pada Anggota WKRI dan PKK di Gisting Tanggamus

“Dibilang kampanye, bukan.  Dibilang pesiar juga bukan. Lebih pada perkenalan dengan seorang Briggita Manohara yang membagi pengalaman tentang sebuah kecakapan yaitu menjadi pemandu acara. Bukan melulu menjadi MC. Penyajian yang prsktis, menarik serta mudah dipraktekkan,” pungkasnya.***

Kontributor : E. Gamma Pranadenta

Editor         : Robert

Facebook Comments