Tingkatkan Minat Baca, HMJ Sosiologi Unila Laksanakan Program Sekolah Rakyat di Pesawaran

0
170
HMJ Sosiologi Unila bersama anak-anak di Desa Baturaja, Kecamatan Puduh Pidada, Pesawaran, Lampung.

ALTUMNEWS.com, PESAWARAN — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Universitas Lampung (Unila) melaksanakan program unggulannya yang dinamai Sekolah Rakyat (SR).

Setelah menggelar program tersebut di Desa Baturaja, Kecamatan Puduh Pidada, Pesawaran, di bulan ini HMJ Sosiologi kembali mengunjungi desa tersebut.

“HMJ Sosiologi mengirimkan tujuh orang mahasiswa angkatan termuda yakni 2018, mereka adalah anggota bidang pengabdian masyarakat HMJ Sosiologi,” ujar kepala bidang pengabdian masyarakat Riky Riyan Saputra pada release yang diterima Altumnews.com, Jumat, 5 April 2019.

Ketujuh mahasiswa ini memberikan edukasi dalam bentuk dongeng boneka tangan yang bertemakan pentingnya membaca dan semangat sekolah.

Program itu bertujuan untuk mengabdikan diri mahasiswa kepada masyarakat dan meningkatkan semangat belajar anak-anak yang berada di pelosok desa.

“Ketika kami datang langsung berbodong-bondong adek-adek datang ke rumah literasi mereka berjumlah 30 orangan lebih dengan rentang umur 5-11 tahun,” katanya.

Kang Umin selaku pendiri Rumah Literasi mengapresiasi kegiatan HMJ Sosiologi. Pihaknya berharap kegiatan sekolah rakyat tersebut intens dilaksanakan dengan rutin.

“Kami sangat berterimakasih kepada HMJ Sosiologi Unila yang mau jauh-jauh ke rumah guna mengajari anak-anak yang berda di gunung,” pungkasnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ehipassiko Foundation Kembali Hadirkan Ajahn Bram di Bandar Lampung