Wakapolda Lampung Hadiri Dialog Interaktif Pemilu Damai di Waykanan

ALTUMNEWS.com, WAYKANAN — Wakapolda Lampung Brigjen (Pol) Teddy Minahasa, didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes (Pol) Yosi Hariyoso dan Dir Binmas Polda Lampung Kombes (Pol) Johni Soeroto menghadiri dialog interaktif. Kegiatna ini mengambil tema “Iklan-iklan Caleg” berlangsung di GSG Pemda Kabupaten Waykanan beberapa waktu lalu.

Kegiatan dihadiri juga Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro, Forkopimda, Pejabat Utama Polres Waykanan, Ormas, LSM. Selain itu tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, camat se-Kabupaten Waykanan, masing-masing parpol se-Kabupaten Waykanan, PWI Kabupaten Waykanan dan tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, tidak hanya Dirbinmas Polda Lampung sebagai narasumber talk show ada juga Komisioner KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami dan pengamat politik Robi Cahyadi.

Talk show tersebut diisi dengan beberapa sesi yakni sesi dialog interaktif,  sesi tanya jawab dan sesi kuis dengan dorprize yang telah disiapkan panitia.

Wakapolda Lampung, menyampaikan bahwa mayoritas pemilih di Kabupaten Waykanan merupakan pemilih milenial atau pelajar-pelajar yang baru mendapatkan hak untuk memilih dalam Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Selain itu, Brigjen (Pol) Teddy Minahasa mengatakan Polda Lampung, siap mengawal dan mengamankan proses jalannya Pemilu tahun 2019 agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Terkait kerawanan, pihaknya  telah memetakan lokasi kerawanan di wilayah hukum Polres Waykanan.

“Dimohon bantuannya untuk saling berkoordinasi baik dari pihak KPUD Kabupaten Waykanan dan Bawaslu Kabupaten Waykanan sehingga kerawanan yang terjadi dapat ditanggulangi,” tegas Wakapolda Lampung.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Unila Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM