Banjir Terjang Way Ratai, Satu Korban Tewas

0
393

ALTUMNEWS.com, PESAWARAN — Banjir yang menerjang desa-desa di Kecamatan Way Ratai dan Padang Cermin Pesawaran pada Junat malam, 19 April 2019 menelan korban jiwa.

Tawen (70) warga Dusun Rawa Subur, Desa Padang Cermin, Kecamatan Padang Cermin ditemukan tewas di rumahnya pada pagi buta, Sabtu, 20 April 2019 pukul 04.30 WIB.

“Korban tewas karna terjebak banjir di dalam rumah. Akibat intensitas hujan yang sangat deras. Saat ini jenazah telah dievaluasi di Puskesmas Padang Cermin,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, Sabtu, 20 April 2019.

Akibat banjir ini, menurut Panglima Tagana Lampung ini, sebanyak 212 rumah di Desa Bunut tergenang banjir. Balai Desa dan Puskesmas Bunut juga jebol diterjang banjir.

“Berdasarkan laporan dari camat setempat, jembatan gantung di Desa Bunut juga hanyut. Selain itu, jalan provinsi di Bunut juga tergerus,” kata Sumarju.

Dikatakan mantan Kepala Dinas Kominfo Lampung ini, banjir juga mengakibatkan kerusakan di Desa Gunungrejo.

“Rumah penduduk dan jembatan provinsi di Desa Gunungrejo jebol. Begitu laporan dari camat setempat,” pungkas Panglima Tagana Lampung.

Hingga berita ini diturunkan, Sumarju Saeni sedang memimpin pasukan Tagana Lampung untuk memberikan bantuan ke lokasi terdampak.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  PLN Wujudkan Kinerja Unggul Melalui Voice of Customer Multi Stakeholder Forum 2019