Mati Mesin di Laut Pulau Penjurit, Tim Basarnas Selamatkan 5 ABK dan 1 Kapten Kapal Bagan

0
238
Kapal Bagan milik Kholil ditemukan oleh Tim SAR Lampung Selatan di sekitaran Pulau Sebesi dengan titik koordinat 05°56.094' S 105°31.839' E.

ALTUMNEW.com, BAKAUHENI  — Kapal Bagan milik Kholil yang dikabarkan mengalami mati mesin di Pulau Penjurit, Lampung Selatan, dapat ditemukan. Semua ABK juga ditemukan dalam kondisi selamat.

Informasi yang diperoleh Kapal Bagan milik Kholil ditemukan oleh Tim SAR Lampung Selatan di sekitaran Pulau Sebesi dengan titik koordinat 05°56.094′ S 105°31.839′ E.

Kapal Bagan milik Kholil  ditemukan dalam kondisi mesin mati. Semua anak buah kapal (ABK) yang berjumlah 5 orang ABK dan 1 Kapten Kapal ditemukan dengan keadaan selamat. Selanjutnya, mereka diangkut menggunakan RIB 02 milik Basarnas Lampung ke Dermaga Keramat Bakuheni dan diserahkan ke pihak keluarga korban.

“Pada Pukul 09.00 WIB Tim SAR gabungan menerima info dari Umar (nelayan Pulau Sebesi) bahwa ada 5 orang hanyut telah di temukan dalam keadaan selamat di sekitaran Pulau Sebesi,” kata Deni Kurniawan, Humas Basarnas Lampung, saat dimintai konfirmasi Altumnews.com, Kamis (24/10/2019).

Deni Kurniawan mengatakan, Tim SAR gabungan yang terlibat di lapangan antara lain; Basarnas Lampung (Pos SAR Lamsel), Polair Polres Lamsel dan nelayan sekitar.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pertamina Amankan Kebutuhan LPG Masyarakat Lampung