PT Pertamina Lubricants Dukung Siswa SMK Semakin Kompeten dan Terampil

0
244
Pada kegiatan ini juga diberikan edukasi dan pemahaman terkait penggunaan produk pelumas yang tepat bagi kendaraan bermotor bertempat di Aula SMK Negeri 5 Bandarlampung, Kamis, 24 Oktober 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan International melalui Sales Region II Palembang melaksanakan kegiatan pemberian bantuan peralatan praktek begkel (toolkits) kepada SMK Negeri 5 BandarLampung. Pada kegiatan ini  juga diberikan edukasi dan pemahaman terkait penggunaan produk pelumas yang tepat bagi kendaraan bermotor bertempat di Aula SMK Negeri 5 Bandarlampung, Kamis, 24 Oktober 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini; Sales Region Manager II PT Pertamina Lubricants, Tony Setyanto, yang secara langsung menyerahkan bantuan toolkits kepada Kepala SMKN 5 Bandarlampung, Irman.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR PT Pertamina Lubricants di bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa sekaligus memperkenalkan produk-produk Pertamina Lubricants seperti; pelumas Fastron Series untuk kendaraan roda empat, Enduro Series untuk kendaraan roda dua serta memperkenalkan aplikasi Dr.Lube.  Dr.Lube merupakan sebuah aplikasi untuk memilih pelumas kendaraan yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan siswa di sekolah.

Aplikasi Dr. Lube dibuat untuk mempermudah para pengguna mobil dan motor di Indonesia dalam mencari oli yang tepat. Keistimewaan dari aplikasi ini karena berbasis Progressive Web Application (PWA) sehingga cukup membuka link atau Scan QR Code tanpa harus menginstal terlebih dahulu pengguna diberikan panduan untuk pemilihan oli yang tepat untuk segala jenis kendaraan, Dr Lube pun menyediakan fitur Point yang berkesempatan untuk memenangkan beragam hadiah menarik sesuai keinginan.

Pada kesempatan yang sama disampaikan juga program-program CSR PT Pertamina Lubricants untuk siswa SMK dan siswa lulusan SMK yaitu Enduro Student Program dan Enduro Home Service.

Tony Setyanto, Sales Region Manager II PT Pertamina Lubricants menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen PT Pertamina Lubricants yang tidak hanya dilaksanakan di Sales Region II namun juga dilaksanakan di seluruh Sales Region di Indonesia untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia khususnya SMK.

BACA JUGA:  PT KAI Berikan Bantuan Korban Tsunami di Kalianda

“Semoga melalui Program CSR PT Pertamina Lubricants ini bisa menambah pengetahuan dan keterampilan siswa sehingga siswa bisa lebih terampil dan kompeten,” tutup Tony.

Sebagaimana diketahui, Enduro Student Program (ESP) program CSR unggulan dari PT Pertamina Lubricants yang telah diluncurkan sejak tahun 2016. Ini merupakan program rangkaian pendidikan, pelatihan dan kewirausahaan mandiri khususnya di dunia perbengkelan roda dua bagi siswa-siswi terpilih dari berbagai SMK Otomotif dan Teknik unggulan serta SMA yang telah berhasil mencetak 84 bengkel mandiri. Progtam ini melibatkan 255 siswa lulusan SMK dan bekerjasama dengan 100 SMK di seluruh Indonesia.

Selain itu program CSR PT Pertamina Lubricants lainnya yang diperuntukan bagi siswa SMK yaitu Enduro Home Service, program yang memadukan kompetensi yang diperoleh dari pembelajaran produktif di kelas dengan materi kewirausahaan.

Secara teknis peserta dibekali kompetensi mekanik, entrepreneurship, manajemen pemasaran dan sales technique. Outputnya berupa jasa layanan yang mampu dimanfaatkan dan membantu masyarakat yang membutuhkan jasa perbaikan atau servis ringan. Program Enduro Home Service merupakan pengaplikasian program Link & Match Inisiasi dari Kementrian Perindustrian yang telah berjalan tahun ke-3 dimulai sejak 2017.***

Editor : Robert

Facebook Comments