Tiga Polres Jajaran Polda Lampung Kompetisi Patroli Keamanan Sekolah di Polres Waykanan

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung mengadakan Penilaian Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang diikuti seluruh Polres dan Polresta, Kamis (7/11/2019).

Jadwal pelaksanaan PKS dibagi dalam tiga tahap, mulai tanggal 6 hingga sampai tanggal 12 November 2019 .

Sementara Polres Waykanan bersama Polres Lampung Utara, dan Polres Lampung Barat ada pada gelombang II yang dilaksanakan pada Kamis, 7 November 2019 di halaman apel Polres Waykanan.

Sebagai Tim Penilai PKS pada Gelombang II oleh Kasi Audit dan Inspeksi Subditkamsel, Kompol Hapran bersama Kasi Tatis Subditgakkum, Kompol A. Kadir Ahmad dan tiga anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung.

Kasi Audit dan Inspeksi Subditkamsel Kompol  Hapran menjelaskan ada 3 kategori keterampilan yang dinilai oleh Tim Penilai PKS dari Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung mulai kategori Peraturan Baris Berbaris (PBB) terbaik, kategori 12 gerakan pengaturan lalu lintas menggunaka Pluit, penampilan dan peragaan peserta patroli keamanan sekolah (PKS) dalam rangka olah TKP.

“Selain itu, lomba yang diikuti tiga Polres mulai dari Polres Lampung Utara, Lampung Barat dan Polres Way Kanan harus menjunjung tinggi sportifitas,” imbuhnya.

Kapolres Waykanan, AKBP Andy Siswantoro menuturkan seluruh peserta lomba dapat mengaplikasikan tugas-tugas kepolisan dalam mengatur lalu-lintas untuk dapat digunakan pada lingkungan masyarakat dan sekolah.

“Sehingga mampu mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat menimbulkan korban lakalantas,”pungkasnya.

Kapolres berharap dalam perlombaan tersebut, para siswa siswi yang mengikuti ajang perlombaan, melaksanakan dengan penuh semangat.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Tagana Masuk Sekolah Siapkan Pelajar SMA Xaverius Bandarlampung Sadar Bencana Sejak Dini