Umat Katolik Margo Agung Rayakan Pesta Pelindung Paroki

0
190
Pastor Kepala Paroki Margo Agung, Romo Roy saat memotong tumpeng perayaan pesta santo pelindung gereja setempat, Minggu, 24 November 2019.

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN – Umat Paroki Margo Agung, Jati Agung, Lampung Selatan, Keuskupan Tanjungkarang merayakan pesta Santo Pelindung mereka, Santo Andreas yang jatuh pada 30 November 2019.

Perayaan yang bertepatan dengan Hari Raya Kristus Raja diadakan di gereja paroki setempat, pada Minggu, 24 November 2019.

Kegiatan dimulai dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Pastor Kepala Paroki Margo Agung, Romo Roy dibantu Diakon Fransiskus Arisyanto dan diikuti umat Paroki Margo Agung.

Romo Roy dalam kesempatan itu meminta umat Paroki Margo Agung untuk mampu mengalami kegemberian dan suka cita peristiwa kehidupan yang bersumber pada pengalaman Yesus Kristus.

“Hendaklah umat dapat membagikan pengalaman kegembiraan dan suka cita kepada banyak orang,  seperti peduli dan peka terhadap situasi, duka, derita dan kesulitan orang lain,” katanya.

Dengan perayaan pesta pelindung ini Romo Roy meminta umat katolik di Margo Agung dapat menjadi berkat untuk banyak orang tanpa memandang perbedaan yang ada.

Bertepatan dengan perayakan pesta Santo Pelindung Paroki Santo Andreas, Romo Roy juga melantik penugurus pendamping orang muda katolik (omk) setempat periode 2019-2022.

“Saya memiliki harapan besar kepada yang dilantik untuk bangkit, hidup bergerak, berbuah, serta menjadikan tugas panggilan kalian ini sebagai persembahan kepada Tuhan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesta Pelindung Paroki Margo Agung, Yohanes Titis Trinoto menerangkan, selain perayaan Ekaristi, kegiatan diramaikan juga dengan berbagai macam lomba. “Diantaranya lomba mewarnai, pentas seni, door prize, animasi dari omk stasi yang semuanya diawali dengan potong tumpeng oleh Romo Roy,” ucapnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Sumarju : Per Juni 2019, Program Bansos Rastra di 11 Kabupaten di Lampung Beralih ke BPNT