SD Xaverius 1 Bandarlampung Juara Umum LKS

0
117
SD Xaverius 1 Bandarlampung Juara Umum LKS

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — SD Xaverius 1 Bandarlampung menyabet juara umum Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi Lampung yang diadakan di SMP Xaverius 1 Bandarlampung tanggal 21 dan 22 November 2019.

Salah satu guru SD Xaverius 1 Bandarlampung, Lurentius Slamet S.Pd SD, mengatakan bahwa pihaknya mengirimkan sekitar enam puluh siswa untuk berpartisipasi dalam Lomba Kompetensi Siswa yang diadakan beberapa waktu yang lalu.

“Kami mengirimkan siswa disemua bidang lomba kecuali di lomba Spelling Be, untuk yang lain kami ikut semua. Jumlah siswanya sekitar 60 anak,” ujar Lurentinus Slamet.

Dia menambahkan, pihak sekolah dari awal sudah melakukan seleksi mulai dari awal tahun ajaran baru berlanjut dengan pembinaan dan pelatihan bagi siswa yang lolos ditahap seleksi.

“Kami melakuakn seleksi awal tahun ajaran, lanjut lagi pembinaan dan pelatihan, baik bidang akademik maupun non akademik. Tiap sebulan sekali melakukan tes tertulis maupun lisan. Maka hasilnya ya terlihat di lomba ini. Dan kami membawa 5 piala, yaitu Juara I Mendongeng, Juara I MIPA dan Juara III Olimpiade IPS PKN juara II. Untuk olahraga, kami Juara Voli Mini putri dan basket juara III,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah, Ketua Panitia Dwi Fitrianingsih mengungkapkan bahwa perlombaan secara keseluruhan berjalan lancar dan tidak mengalami kendala apapun.

“Semua berjalan lancar dan berjalan sesuai dengan jadwal, walapun secara teknis ada sedikit perunahan, tapi juga tidak mempengaruhi kegiatan lomba,” ujar guru Bahasa Inggris itu.

Dwi menambahkan untuk sekolah lain yang belum mampu mendapat juara harus giat lagi dalam mempersiapkan semua untuk menghadapi lomba

“Saya mengucapkan selamat untuk para juara dan jangan berkecil hati untuk yang belum bisa meraih hasil maksimal, semoga di LKS tahun depan bisa menjadi juara. Dan terimakasih juga bagi sekolah-sekolah yang berpartisipasi untuk kegiatan ini, semoga dapat menjadi hal positif bagi siswa siswi khususnya mampu mengembangkan kemampuan siswa menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tambah Dwi.

BACA JUGA:  PGN dan Pemkot Yogyakarta Menandatangani Kerjasama Pemanfaatan Gas Bumi Untuk Menunjang Program Smart City

Lomba Kompetensi Siswa diadakan di SMP Xaverius 1 Bandarlampung tanggal 21 dan 22 November 2019 dengan kegiatan lomba seperti Story Telling, Spelling Be, Mendongeng, Olimpiade MIPA dan Olimpiade IPS PKN, Basket Mini dan Voli Mini. Jumlah keseluruhan sekolah yang mengikuti sekitar 14 sekolah yang ada di Provinsi Lampung. Untuk Tahun 2019, SD Xaverius 1 Bandarlampung keluar menjadi juara umum dengan mengalahkan sekolah lain.***

Kontributor : Andre

Editor : Robert

Facebook Comments