SMA Xaverius Bandarlampung Berpartisipasi Pada Ajang Porguka III 2019

0
142
Tim bola voli SMA Xaverius Bandarlampung saat bertanding pada ajang Pekan Olahraga Guru dan Karyawan di SMAN 15 Bandarlampung.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG – SMA Xaverius Bandarlampung ramaikain ajang Pekan Olahraga Guru dan Karyawan (Porguka). Sebagaimana diketahui Porguka digelar untuk ketiga kalinya. SMAN 15 Bandarlampung sebagai tuan rumah.

Kepala SMA Xaverius Bandarlampung, F. Joko Winarno mengatakan keikutsertaan pada ajang ini sebagai wujud menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan dengan para guru dan karyawan di sekolah lain, khususnya di Bandarlampung.

“Olahraga ini kan mempunyai sifat untuk mempersatukan, jadi baik kiranya kami (SMA Xaverius) mengikuti dan menjalin persaudaraan dengan guru dan karyawan di sekolah lain,” ucap F. Joko Winarno saat ditemui diruangannya, Rabu, 27 November 2019.

Menurut Kepala SMA Xaverius Bandarlampung ini, menjadi pemenang dalam setiap cabang olahraga yang diperlombakan bukan tujuan utama sekolahnya, melainkan yang utama adalah menjalin persahabatan dan persaudaraan.

“Saya sendiri ikut bertanding dalam cabang perlombaan bulu tangkis ganda putra, beroasangan dengan pak Halleluya Satya Nugraha dan puji Tuhan juara tiga, namun itu bukan yang utama. Kami senang bisa berpartisipasi dalam ajang ini, dan bertemu dengan teman-teman dari sekolah lain. Hal ini membuat kami semakin dekat,” beber F. Joko Winarno.

Sebagai informasi tema ajang ini “Melalui Porguka III tahun 2019 kita tingkatkan kerukunan, persaudaraan dan silahturahmi antar guru dan karyawan SMA/SMK/MA se Bandar Lampung”.  Porguka III dilaksanakan pada 22-25 November 2019. Empat cabang olahraga diperlombakan yakni; voli, bulu tangkis, tenis meja dan senam.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Lampung Tuan Rumah Pertemuan Kegiatan Penguatan Kapasitas Program Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial