Berikan Sumbangan Kursi Roda, SMA Xaverius Bandarlampung Banjir Pujian

0
711
Perwakilan siswa-siswi didampingi guru dan Wakil Kepala SMA Xaverius Bandarlampung, Petrus Gatot Eko Adrijanto menyerahkan langsung pada penyandang disabilitas.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Program Sosial Seribu Rupiah dan dalam rangka Perayaan Imlek SMA Xaverius Bandarlampung membuat “tersenyum” beberapa penyandang disabilitas. Melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung yang memiliki data para penyandang disabilitas, SMA Xaverius Bandarlampung menyalurkan lima unit kursi roda.

Penyerahan kursi roda itu dilakukan di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Lampung, Jl. Basuki Rahmat, Bandarlampung, Jumat (31/1/2020). Perwakilan siswa-siswi didampingi guru dan Wakil Kepala SMA Xaverius Bandarlampung, Petrus Gatot Eko Adrijanto menyerahkan langsung pada penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni memuji aksi kemanusiaan siswa-siswi SMA Xaverius Bandarlampung tersebut. “Saya terharu sekaligus bangga pada adik-adik dari SMA Xaverius, karena dengan hati seluas samudra, kalian dapat menyisihkan uang jajan hingga terkumpul dan bisa dibelikan kursi roda untuk membantu saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” kata Panglima Tagana Lampung ini.

Dengan aksi nyata yang dilakuakan para siswa-siswi SMA Xaverius Bandarlampung ini, tak diragukan lagi bahwa jiwa empati dan kepedulian kepada sesama telah tumbuh subur.

“Semoga apa yang dilakukan siswa SMA Xaverius dapat memotivasi sekolah lainnya. Mari sama-sama pupuk semangat gotong-royong, bersama kita kuat, sehingga akan banyak saudara-saudara kita di luar sana yang membutuhkan uluran tangan, dapat terbantu,” pungkas Sumarju yang per hari ini, Jumat, 31 Januari 2020 memasuki masa purna bakti.

Pujian senada dilontarkan Senior Manager SDM dan Umum PLN UID Lampung, Hari Nugroho, yang pada waktu bersamaan menyerahkan bantuan 30 unit kursi roda.

“Saya salut pada adik-adik SMA Xaverius Bandarlampung. Seperti yang kita ketahui sebagai besar adalah penganut Katolik, namun bisa membantu sesama tanpa melihat perbedaan yang ada. Luar biasa adik-adik SMA Xaverius Bandarlampung,” ucap Hari Nugroho diiringi tepuk tangan meriah semua yang hadir.

BACA JUGA:  Tingkatkan Sinergi dengan Brigif 4 Marinir, Gubernur Ridho Siap Dukung Festival Selat Kelagian pada Juni 2019

Wakil Kepala SMA Xaverius Bandarlampung, Petrus Gatot Eko Adrijanto pada sambutan pada acara penyerahan bantuan kursi roda itu menjelaskan Gerakan Sosial Seribu Rupiah ini dalam rangka Perayaan Imlek.

“Jadi gerakan sosial seribu rupiah ini dalam rangka hari raya Imlek yang sebagian besar dirayakan siswa-siswi kami,” kata Gatot, begitu Petrus Gatot Eko Adrijanto akrab disapa.

Menurut Gatot, ini adalah kedua kalinya melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung, SMA Xaverius Bandarlampung menyalurkan bantuan kursi roda pada penyandang disabilitas.

“Semoga program kemitraan dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung dapat terus berlanjut, dan anak-anak kami akan semakin tumbuh jiwa empati untuk terus berbagi tanpa memandan perbedaan. Karena ini adalah aksi kemanusiaan, ‘sekolah kehidupan’ untuk anak didik kami,” tutup Gatot.

Dihubungi terpisah, Kepala SMA Xaverus Bandarlampung, F. Joko Winarno berharap, gerakan sosial yang dilakukan oleh para siswa sungguh memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan.

“Kami melakukan hal kecil, tapi mudah mudahan manfaatnya sangat besar,” kata F. Joko singkat melalui sambungan telfon***

Editor : Robert

Facebook Comments