Banjir di Seragi, Tagana Dirikan Dua Unit Tenda Keluarga

0
157
Personil Tagana Lampung Selatan usai mendirikan dua unit tenda keluarga untuk warga yang rumahnya terendam, di Seragi. Foto : Tagana Lampung Selatan

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN – Banjir yang melanda dua desa di Kecamatan Seragi, Kabupaten Lampung Selatan membuat personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) setempat mendirikan dua unit tenda keluarga untuk warga yang rumahnya terendam.

“Akibat hujan lebat semalam dari pukul 21.00 WIB, menyebabkan dua desa di Kecamatan Seragi yakni Desa Kuala Sekampung dan Desa Bandar Agung diterjang banjir,” kata Sekretaris Tagana Lampung Selatan, Hasran Hadi saat dihubungi Altumnews.com, Sabtu, 01 Februari 2020.

Menurut Hasran, lima 5 rumah di Desa Kuala Sekampung tergenang dan di Desa Bandar Agung 21 unit terendam. “Beberapa rumah warga terendam dari pukul 21.30 WIB, dan terendamnya tambak udang milik warga setempat sekitar 50 hektare,” jelas Hasran Hadi.

Dikatakan Hasran, selain mendirikan dua unit tenda keluarga, Tagana Lampung Selatan meyalurkan bantuan berupa selimut, alat mandi, matras.

“Kondisi terkini, cuaca cerah tidak hujan tetapi air dari  Way Sekampung mulai naik. Dan ini kami dari Tagana masih terus melakukan pemantauan air dari Way Sekampung,” pungkas Hasran.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  PGN Area Lampung Sosialisasikan Jargas Rumah Tangga di Kelurahan Sukarame