Baksos di Pahawang Sukses, Plt. Kadisos Lampung Heryana Romdhony: Terima Kasih pada Semua Pihak yang Terlibat

0
350
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan bantuan sembako dan sejumlah bantuan lainnya dalam acara bhakti sosial rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-56, di Desa Pulau Pahawang.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan bantuan sembako dan sejumlah bantuan lainnya dalam acara bhakti sosial rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-56, di Desa Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Kamis pagi (12/3/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Arinal karena di masa kepemimpinannya banyak bantuan dan dukungan diberikan bagi Kabupaten Pesawaran.

Plt Kadis Sosial Provinsi Lampung, Heryana Romdhony mengatakan, Dinas Sosial pada kesempatan ini mendapat mandat sesuai dengan surat keputusan Gubernur Lampung tentang pembentukan panitia pelaksanaan hari jadi ke 56 provinsi Lampung tahun 2020.

“Bakti sosial ini dalam rangka rangkaian hari ulang tahun 56 dengan tema membangun sinergi mewujudkan rakyat Lampung berjaya,” katanya.

Menurut Yana, bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan sinergitas antara opt dan masyarakat serta mewujudkan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat menuju rakyat Lampung berjaya.

“Pelaksanakan bakti sosial dalam rangka rangkaian hari ulang tahun 56 dengan tema membangun sinergi mewujudkan rakyat Lampung berjaya, Dinas Sosial pada kesempatan ini mendapat mandat sesuai dengan surat keputusan Gubernur Lampung tentang pembentukan panitia pelaksanaan Hari Jadi ke-56 Provinsi Lampung tahun 2020,” katanya.

Dikatakan Yana, suksesnya kegiatan di lapangan tak lepas dari dukungan Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran yang menjadi koordinator bakti sosial. “Tentunya lagi aparat di lokasi, Camat dan Kades yang sangat memberikan dukungan sehingga kami tidak menemukan banyak kendala dalam bakti sosial ini,” ungkap Yana.

Dikatakan Yana, Dinas Sosial beserta anggota panitia dari seksi bakti sosial telah menyalurkan bantuan banyak 600 paket yang terdiri dari 300 paket sembako kemudian 300 paket telur. “Selain itu pemeriksaan kesehatan hewan kemudian juga pengobatan gratis, pelayanan KB gratis, pemeriksaan skrining kesehatan jiwa dan pemeriksaan jiwa oleh Dinas kesehatan, kemudian pemberian kelambu, pelayanan KTP gratis,” jelasnya.

BACA JUGA:  Rakor dan Dialog Tokoh Lintas Agama FKUB Provinsi Lampung Serukan Kerukunan

Pada acara ini, lanjut Yana, panitia memberikan telur matang untuk dikonsumsi oleh siswa sekolah SD dan SMP dan SD mendapat susu dan Tumbler serta paket alat sekolah.

“Dari kami Dinas Sosial sendiri mengarahkan personil Tagana mulai dari persiapan hingga selesai acara, dan tentunya Tagana juga baru berulang tahun, yang juga pada kesempatan ini sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun Provinsi Lampung yang ke-56.”

“Demikian disampaikan terima kasih kami sampaikan juga kepada seluruh panitia yang terlibat mulai dari yang di Provinsi maupun Kabupaten Pesawaran dan juga Khusus pada Camat Kecamatan Dusun Jelarangan Desa Pahawang Kecamatan Marga Punduh,” tutup Yana.

Sebagai informasi selain Dinas Sosial pada acara ini yang terlibat diataranya dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Selain itu Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Biro Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah, Kanwil Kementerian Agama, BKKBN, PKK, Dharma Wanita, dan Dekranasda Provinsi Lampung.***

Editor : Robert

Facebook Comments