oleh

SMA Xaverius BandarLampung, Alumni 96 SMA Xaverius Bandarlampung dan PSMTI Provinsi Lampung Sumbang Kursi Roda ke Pringsewu

ALTUMNEWS.COM, BANDARLAMPUNG — SMA Xaverius Bandarlampung, Alumni 96 SMA Xaverius Bandarlampung bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung mengirim bantuan untuk warga di Pringsewu. Bantuan yang disalurkan yakni 18 unit kursi roda, 8 unit kruk, dan 4 kacamata.  Penyaluran dilakukan pada Sabtu, 15 Agustus 2020 ini juga didukung oleh PSMTI Pringsewu.

Kepala SMA Xaverius Bandarlampung, F Joko Winarno mengaku bahagia melihat senyum para penerima bantuan.

“Kita semua ikut senang melihat senyum ceria mereka yang mendapat bantuan kursi roda. Dan untuk anak-anak, mudah-mudahan dengan kondisi ini tidak membuat mereka kecil hati dan teruslah semangat belajar agar menjadi anak anak baik,” kata F Joko Winarno.

Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra berpesan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Dia berharap para penerima bantuan dapat hidup mandiri.

“Kita harap mereka bisa hidup normal, tidak terlalu tergantung dengan orang lain, bisa mandiri. Ini memang sedikit yang bisa kita bantu untuk mereka-mereka yang memerlukan,” kata  Christian Chandra.

Menurut Christian Chandra PSMTI sudah sering kali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita sudah biasa kalai PSMTI ini sudah menyerahkan banyak bantuan, sudah hampir seribu lebih untuk seluruh Lampung,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti Ketua PSMTI Pringsewu Andy Roberto, Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng, Ketua Sukarelawan PM Covid 19 PSMTI Lampung Yunesko beserta para anggota PSMTI. Turut bersama juga siswa-siswi SMA Xaverius Bandarlampung didampingi guru pendamping.

Ketua PSMTI Pringsewu Andi Roberto berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus berlanjut, untuk meringankan beban sesama yang membutkan.

“Patut kita lanjutkan untuk meringatkan beban saudara-saudari kita yang membutuhkan,” kata Andi Roberto yang akrab disapa Hau Cun.

BACA JUGA:  Kadis Perindag Provinsi Lampung Elvira Umihanni Silahturahmi dengan UKM/IKM Provinsi Lampung

Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan dan Wakil Panglima Skala Brak di Pringsewu, Helpin Rianda.

Sekretaris PSMTI Lampung Steven yang ikut serta dalam kegiatan bakti sosial menyampaikan harapannya. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan sungguh sungguh dapat dimanfaatkan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Camat Pringsewu, Nang Abidin Hasan tak lupa menyampaikan terimakasihnya. “Saya mewakili para penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada PSMTI dan SMA Xaverius Bandarlampung atas bantuan kepada warga kami,” ungkapnya.***

Editot : Robertus Bejo

Komentar

News Feed