Arter Sinar Tiga, Bukit Cendana, Jalur Pendakian Gunung Sukma Ilang Kembali Ditutup Mulai Minggu, 27 September 2020

0
313
Air Terjun Sinar Tiga, salah satu destinasi wisata unggulan di Desa Harapan Jaya. Foto : Nadiatul Fatimah

ALTUMNEWS.com, PESAWARAN – Penetapan Kabupaten Pesawaran sebagai daerah dengan zona orange di Provinsi Lampung akibat lonjakan kasus COVID-19 yang positif menyebabkan pemerintah daerah setempat menutup semua destinasi wisata.

Tren kenaikan angka pasien Covid-19 di Kabupaten Pesawaran muncul dari lokasi wisata, yang menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19 tersebut.

Terhitung sejak tanggal 24 September, Tim Gugus Tugas Kabupaten Pesawaran memutuskan untuk menutup lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Menindaklanjuti surat Sekdakab Pesawaran No 550/305/lV.04/lX/2020 tertanggal 25/09/2020 perihal penutupan destinasi wisata di wilayah Pesawaran, Pemerintah Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai juga memperlakukan hal serupa.

Kepala Desa Harapan Jaya, Susalit Cokro Aminoto.

“Mulai besok Minggu 27 September 2020 destinasi wisata bumi perkemahan Bukit Cendana dan Arter Sinar Tiga serta jalur pendakian ke Gunung Sukma Ilang ditutup untuk sementara waktu sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan, hal ini untuk pencegahan virus Corona ” kata Kepala Desa Harapan Jaya, Susalit Cokro Aminoto kepada Altumnews.com, Sabtu malam (26/09/2020).

Menurut Kades Harapan Jaya, pemerintah desa bersama pokdarwis setempat telah melakukan sosialisasi beberapa hari ini.

“Penutupan tempat wisata yang ada di Desa Harapan Jaya tak lain untuk mendukun gkeputusan Pemda, karena untuk pencegahan penularan virus Covid-19,” tegas Susalit Cokro Aminoto.

Sebagaimana diketahui, terdapat beberapa destinasi unggulan di Desa Harapan Jaya, diantaranya; Air Terjun Sinar Tiga, Air Terjun Penyarian, Bumi Perkemahan Bukit Cendana, dan jalur pendaian Gunung Sukma Ilang (Pesawaran) via Dusun Sinar Tiga.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemuda Katolik Komcap Lampung Tengah Gelar Mapenta dan Muskomac